Semarak Vaksinasi di Lanal Denpasar Peringati HUT ke-76 TNI AL | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 19 Oktober 2021
Diposting : 10 September 2021 00:41
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/ Semarak vaksinasi untuk masyarakat maritim dan warga Kota Denpasar di Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar, Jalan Raya Sesetan, Denpasar, Kamis (9/9).
balitribune.co.id | Denpasar  - Memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut (AL) Tahun 2021 Lanal Denpasar kembali menggelar semarak vaksinasi untuk masyarakat maritim dan warga Kota Denpasar di Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar, Jalan Raya Sesetan, Denpasar, Kamis (9/9).
 
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, ST, MAP, mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi kali ini sekaligus untuk menyambut HUT ke-76 TNI AL yang diperingati serentak pada Jumat, 10 September 2021. "Hal ini adalah bentuk kepedulian TNI, termasuk para prajurit TNI AL terhadap masyarakat dan membantu program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity)," ujar Danlanal Denpasar.
 
Beragam rangkaian kegiatan yang digelar Lanal Denpasar, sejak beberapa bulan lalu diantaranya, bakti sosial (baksps) berupa pembagian paket sembako, pengobatan gratis, ziarah tabur bunga, serta serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim dan pesisir, serta warga umum di wilayah kerja Lanal Denpasar.
 
 Melibatkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar, untuk melayani masyarakat yang ingin menerima suntikan vaksinasi, baik tahap pertama dan kedua.
 
"Lanal Denpasar siap dan turut melakukan percepatan vaksinasi Covid-199 bagi masyarakat, baik di wilayah maritim ataupun daerah yang belum terjangkau dengan tingkat partisipasi yang cukup tinggi secara berkelanjutan,” jelas Kolonel Komang Teguh Ardana.
 
Kepala BK Kapten Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi Kamis kemarin, pihaknya menyediakan jenis Sinovac. Turut dilibatakan dan bergabung dalam kegiatan tersebut adalah sejumlah nakes dari Lanal Banyuwangi.