Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Semarakkan HBI ke-73 Imigrasi Ngurah Rai Buka Layanan Passport Eazy dan Paspor Simpatik

Bali Tribune / PASPOR - Layanan pasport Eazy dan paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Ngurah Rai. (ist)
balitribune.co.id | Denpasar - Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjen Imigrasi) menyelenggarakan kegiatan Paspor Simpatik dan Eazy Passport khusus kelompok rentan setiap hari kerja di seluruh kantor imigrasi se-Indonesia selama 7-25 Januari 2023.
 
Melalui paspor simpatik, masyarakat dapat mengurus paspor pada akhir pekan (sabtu dan minggu). Sedangkan untuk Eazy Paspport khusus kelompok rentan dibuka untuk pemohon kelompok rentan yakni anak-anak (0-5 tahun), lansia (60 tahun keatas), dan penyandang disabilitas.
 
Layanan Eazy Passport merupakan layanan pengurusan jemput bola dimana petugas imigrasi yang akan mendatangi lokasi pemohon, serta dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 yang akan diperingati pada 26 Januari 2023.
 
“Paspor Simpatik adalah layanan paspor yang dilakukan di hari Sabtu dan Minggu dengan kuota paspor walk-in yang ditentukan oleh kantor imigrasi. Layanan ini diberikan mencermati permohonan paspor yang terus meningkat, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan,” ujar Direktur Jenderal Imigrasi (Dirjen Imigrasi) Silmy Karim, Jumat (6/1).
 
“Pembukaan Easy Passport di setiap hari kerja hingga mendekati HBI dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di penjuru negeri. Mudah-mudahan layanan ini bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan, khususnya bagi masyarakat kelompok rentan,” imbuhnya.
 
Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito mendukung penuh program Dirjen Imigrasi tersebut. Imigrasi Ngurah Rai membuka layanan paspor simpatik mulai 8 Januari 2023, dengan kuota 30 permohon walk-in langsung datang ke Kantor Imigrasi tanpa perlu mendaftar secara online. Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-12.00 WITA, dan hanya melayani permohonan paspor baru serta penggantian paspor habis masa berlaku.
 
“Kami membuka kuota sebanyak 30 pemohon untuk layanan paspor simpatik, bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor dapat langsung datang ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai dengan membawa dokumen persyaratan lengkap baik asli maupun fotokopinya,”  terang Sugito.
 
Pada hari perdana penyelenggaraan layanan paspor simpatik (8/1), Kantor Imigrasi Ngurah Rai melayani 13 pemohon, dengan rincian 5 permohonan paspor baru dan 8 permohonan penggantian paspor. Adapun berdasarkan jenis paspor, 8 permohonan paspor elektronik dan 5 paspor biasa non-elektronik.
 
Salah seorang pemohon pada layanan paspor simpatik bernama Made Anggi Saputri mengatakan bahwa dia mengetahui ada layanan Paspor Simpatik melalui akun instagram Imigrasi Ngurah Rai.
 
“Saya sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya layanan paspor simpatik, layanan ini menjadi solusi bagi yang saya yang setiap hari sibuk bekerja dan hanya memiliki waktu luang di akhir pekan. Selamat Ulang Tahun juga untuk Imigrasi yang ke 73 semoga pelayanan yang sudah sangat baik ini dapat di pertahankan,” ucap Made Anggi.
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan paspor simpatik dan eazy passport khusus kelompok rentan, masyarakat dapat menghubungi +6281236956667 melalui pesan whatsapp atau melalui kanal-kanal media sosial Imigrasi Ngurah Rai baik Instagram, Facebook dan Twitter melalui akun @imngurahrai.
wartawan
ARW
Category

Pemkot Denpasar Komitmen Kelola Pengaduan Wujudkan Pelayanan Publik yang Lebih Baik

balitribune.co.id | Denpasar - Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya membuka secara resmi Rapat Konsultasi Teknis Pengelolaan Pengaduan di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar yang  dilaksanakan di Gedung Graha Swaka Dharma Denpasar pada Selasa, (9/12) siang.  Kegiatan inu merupakan wujud komitmen Pemkot Denpasar dalam mengelola pengaduan sebagai masukan untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

6 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalur Denpasar-Gilimanuk

balitribune.co.id | Tabanan - Bali Tribune – Enam kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di jalur Denpasar-Gilimanuk, lingkungan Banjar Soka Kelod, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, pada Senin (8/12) sore.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, insiden yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wita tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di jalur utama Denpasar-Gimanuk tersebut sempat mengalami kemacetan.

Baca Selengkapnya icon click

TPA Suwung Berfungsi Lokasi Pemrosesan Akhir Sampah Residu

balitribune.co.id | Denpasar - Pemerintah Provinsi Bali melaksanakan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia terkait penutupan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Regional Sarbagita Suwung yang selama ini masih menggunakan sistem pembuangan terbuka atau open dumping. Penutupan total ditargetkan rampung paling lambat 23 Desember 2025.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Tekanan Fiskal, Pemkab Buleleng Potong Tambahan Penghasilan ASN

balitribune.co.id | Singaraja - Akibat mengalami tekanan fiskal (fiscal stress), Pemerintah Kabupaten Buleleng berencana mengambil jalan pintas dengan memotong anggaran pengahsilan untuk pegawai. Langkah memotong anggaran penghasilan pegawai (ASN) itu disebut merupakan langkah efisiensi untuk menyelamatkan keuangan daerah.

Dalam proyeksi APBD 2026 kekurangan anggaran hingga mencapai Rp 50 miliar.

Baca Selengkapnya icon click

2025, Kejari Buleleng Terima 10 Laporan Dugaan Korupsi, Mayoritas Dihentikan

balitribune.co.id | Singaraja - Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng memaparkan capaian penanganan perkara korupsi dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2025 yang jatuh pada 9 Desember. Sepanjang Januari hingga Desember, tercatat sepuluh laporan pengaduan terkait dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) telah diterima bidang pidana khusus (pidsus) dari berbagai elemen masyarakat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.