Semen Merah Putih Boyong Retailer ke Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 13 April 2024
Diposting : 30 May 2016 14:09
Arief Wibisono - Bali Tribune
pariwisata
JAMUAN - Jamuan makan malam bagi retalier Semen Merah Putih di Pantai Jimbaran.

Kuta, Bali Tribune

Salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, Semen Merah Putih, memboyong 3.500 retailer ke Bali untuk mengikuti gathering. “Mereka adalah bagian dari keluarga besar Semen Merah Putih. Karenanya kami menggelar silaturahmi semacam ini agar kerja sama tetap dibina dengan baik di masa depan,” kata General Manager Sales and Marketing PT Cemindo Gemilang, Oza Guswara, di Kuta, Minggu (29/5).

Yang spektakuler dari kegiatan ini, katanya, pihaknya menggunakan 25 pesawat untuk mengangkut para pemilik toko penjual produk Semen Merah Putih ke Bali. Puluhan pesawat tersebut terbang dari Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), Ahmad Yani (Semarang), Adi Sucipto (Yogyakarta), dan Juanda (Surabaya). Sesampainya di Bali, para peserta diberikan berbagai fasilitas terbaik. Juga jamuan makan malam di pesisir Pantai Jimbaran.

“Bayangkan, ada 24 restoran di bibir Pantai Jimbaran sepanjang 2 kilometer, dipenuhi oleh semua peserta gathering Semen Merah Putih. Tentu kegiatan semacam ini jadi tontonan langka, tidak salah jika kegiatan kita kali ini mampu mencatatkan diri di museum rekor Indonesia,” katanya, bangga. Gathering tersebut, lanjut dia, bukanlah satu-satunya apresiasi yang diberikan kepada para retailer. Karena manajemen Semen Merah Putih juga menyiapkan kegiatan tahunan lain.

Pada kesempatan ini, Oza mengatakan, potensi pasar semen di Bali masih sangat menjanjikan. “Berkembangnya sektor pariwisata mendorong aktivitas pembangunan akomodasi. Selain itu, multiplier effects-nya pembangunan perumahan, kost, dsb,” kata dia. Semua itu, kata dia, menyerap produk semen. Untuk produk Semen Merah Putih saja, kata dia, 60 persen pemasaran di Bali diserap oleh ktivitas pembangunan terkait wisata. 40 persen sisanya, adalah untuk rumah tinggal.