Semeton GMT Bantu Warga 11 Dadia Terdampak Covid 19 di Desa Bungaya dan Bebandem | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 19 September 2020
Diposting : 25 July 2020 20:07
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune BANTUAN - Koordinator Lapangan GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha saat menyerahkan bantuan untuk 11 dadia di Desa Bungaya dan Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem.

balitribune.co.id | Amlapura - Semeton GMT gelontorkan sebanyak 549 paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat di 11 Dadia dan satu banjar dinas di Desa Bungaya dan Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, yang terdampak Covid-19, Sabtu (25/7/2020). Penyerahan bantuan dilaksanakan oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) bersama sejumlah tokoh masyarakat di Desa Bungaya dan Desa Bebandem.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Gus Ode yang diterima langusng oleh perwakilan dari masing-masing dadia, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga penerima sesuai data yang diusulkan. Kedatangan bantuan sembako dari semeton GMT ini disambut antusias oleh warga 11 dadia, dimana pandemi Covid 19 yang terjadi hingga saat ini telah memukul sendi perekonomian warga, sehingga kondisi sulit dialami warga lantaran banyak warga yang belum bisa bekerja sepenuhnya, kendati adaptasi kebiasaan baru sudah mulai diterapkan oleh pemerintah.

“Bantuan yang kami salurkan kali ini untuk 11 Dadia, semoga bantuan tulus dari keluarga besar GMT ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban warga. Paling tidak bisa mencukupi kebutuhan pangan untuk beberapa hari kedepan,” kata Gus Ode yang juga Ketua Fraksi Nasdem, DPRD Karangasem ini.

Merespon kondisi sulit yang dialami masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini, pihaknya bersama realwan di Sekretariat GMT berupaya memeroses dengan cepat setiap usulan yang masuk, agar segera bisa disalurkan dan sampai ketangan warga yang membutuhkan. Sementara itu 11 Dadia di Desa Bungaya dan Desa Bebandem yang digelontor bantuan sembako masing-masing Dadia Alit Pasek Gelgel, Dadia Pasek Gelgel, Dadia Pesimpangan Arya Kutawaringin, Tempekan Kauh, dan Banjar Darma Karya, Desa Bungaya.

Selanjutnya Dadia Tangkas Kori Agung, Banjar Dinas Sesana, Dadaia Pasek Padang Subadra, Dadia Pasek Gelgel, Banjar Dinas Desa, Tempek Kangin, Banjar Dinas Darma Karya, Desa Bungaya, Dadia Arya Kenceng Tegeh Kori, Banjar Dinas Abian Soan, Dadia Dukuh Gamongan, Jungsri, Bebandem, dan Dadia Gede Dalem Benculuk Tegeh Kori, Jungsri.