Semeton GMT Kembali Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Di Lereng Gunung Agung | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 21 September 2020
Diposting : 12 August 2020 22:59
Husaen - Bali Tribune
Bali Tribune/ BANTUAN - Semeton GMT serahkan bantuan sembako kepada warga tiga dadia di lereng Gunung Agung.
Balitribune.co.id | Amlapura - Merespon kesulitan yang tengah dialami oleh warga yang tinggal di lereng Gunung Agung, para relawan Semeton GMT kembali turun guna menyerahkan bantuan ratusan paket sembako kepada warga tiga dadia yang tinggal di lereng Gunung Agung. Bantuan sembako yang disalurkan oleh keluarga besar GMT kali ini, untuk melanjutkan penyaluran bantuan yangtelah dilaksanakan sebelumnya, dimana masih ada sejumlah dadia yang belum tersaluri bantuan GMT.
 
“Tadi kami bersama relawan kembali bergerak untuk membagikan bantuan sembako kepada warga di tiga dadia yang tinggal di lereng Gunung Agung. Ini untuk melanjutkan penyaluran bantuan yang telah kita lakukan sebelumnya. karena ada beberapa dadia yang belum menerima bantuan, dan kami upayakan agar semua bisa tersaluri bantuan sembako dari GMT,” ujar Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, Rabu (12/8).
 
Bantuan kali ini disalurkan kepada Dadia Tangkas dan Dadia Pasek di Banjar Dinas Tanah Aron serta Dadia Pasek Tohjiwa di Banjar Dinas Komala, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem. Guna mengindari kerumunan warga, bantuan diserahkan secara simbolis oleh I Gusti Ngurah Gede Subagiartha bersama I Ketut Susinta yang juga anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem, dan diterima oleh perwakilan dari masing-masing dadia.
 
“Pandemi Covid 19 yang terjadi hingga saat ini, memang cukup menyulitkan warga dari sisi ekonomi, karena belum banyak warga yang bisa bekerja utamanya para tukang dan buruh bangunan, karena proyek saat ini masih sepi,” ungkap I Gusti Ngurah Gede Subagiartha yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Karangasem ini.
 
Pihaknya berharap, bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban ekonomi yang tengah dihadapi oleeh warga utamanya yang tinggal dilereng Gunung Agung. Paling tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan pangan selama beberapa hari kedepan. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mempersilahkan kepada warga atau dadia yang belum menerma bantuan Sembako  dari GMT untuk segera menyampaikan usulan bantuan tersebut ke Sekretariat GMT.
 
Sebelumnya, pada 2 Agustus lalu, Semeton GMT juga telah menyalurkan sebanyak 747 paket bantuan sembako untuk disalurkan kepada warga 21 Dadia di Banjar Komala, banjar Linggasana dan Banjar Tanah Aron, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem.