Sempat Dinyatakan Hilang, Cenik Ditemukan Terkatung Katung Dilaut | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 07 Agustus 2020
Diposting : 11 July 2020 05:49
I Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune / DITEMUKAN - Nelayan Nengah Cenik yang berhasil ditemukan oleh nelayan Kusamba

balitribune.co.id | Semarapura - Nengah Cenik (45) seorang nelayan asal Bunutan, Abang karangasem yang sempat dikabarkan hilang pada Jumat (10/7) akhirnya ditemukan selamat. Nengah Cenik ditemukan oleh I Nengah Urip alias Jambeng (50) Nelayan asal Br Bingin, Desa Kusamba, Kec Dawan, Klungkung dalam keadaan selamat.

Penemuan nelayan tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Dawan,KLungkung AKP Putu Raka Wiratma. Nelayan tersebut diketahui bernama Nengah Cenik (45) menurut Raka Wiratma, ditemukan dalam kondisi sehat selamat diseputar perairan utara Jungutbatu, Nusa Penida oleh Nelayan Jambeng.

Adapun kronologis penemuan nelayan tersebut, ketika I Nengah Urip nelayan asal Banjar Bingin, Kusamba sedang mencari ikan diseputar perairan Selat Badung diutara sekitar Jungut Batu, Nusa Lembongan dikejutkan suara teriakan minta tolong dari orang yang berada  diatas perahu yang terbalik sekitar pukul 05.30 Wita .

“Kemudian Nengah Urip alias Jambeng menghentikan kegiatan memancingnya dengan berinisiatif menolong korban dan di bawa ke daratan pantai Monggalan Cedok Baru, Kusamba. Sedangkan  perahu korban Nengah Cenik di tinggal di tengah laut dalam kondisi terbalik. Kemudian Nengah Urip alias Jambeng yang menemukan korban menginformasikan ke Satpolairud Polres Klungkung bahwa  korban ditemukan  dalam kondisi  selamat,” terang AKP Putu Raka Wiratma melalui pesan WA.

Sementara itu Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada mengklarifikasi kembali, terkait kronologis hilangnya korban. Di mana sebelumnya telah disampaikan jukungnya ditemukan dalam keadaan terbalik dan tidak ada korban.

“Saksi mata pertama saat itu memang melihat jukung korban terbalik dan ia masih bertahan di atas jukung serta menitipkan HP serta celananya,” jelas Gede Darmada, Jumat (10/7/2020) pagi dikutip wartawan. Korban Nengah Cenik ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat menunggu dijemput keluarganya.