Sempat Jatuh, Diva Ismayana Bangkit Raih Perak untuk Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 16 Oktober 2021
Diposting : 9 October 2021 20:06
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / I Gusti Ngurah Diva Ismayana
balitribune.co.id | Merauke - Tim  balap  Motor  kontingen Bali tak ketinggalan menyumbangkan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. I Gusti Ngurah Diva Ismayana  berhasil menambah  pundi-pundi medali Bali. Dia  berhasil  meraih medali  Perak di  kelas perorangan 250cc cabang olahraga Motocross yang digelar di sirkuit MX Fregeeb Waningap, Merauke, Sabtu (9/10).
 
Turun dengan nomor start 9, Diva menempati posisi kedua dan berhak meraih medali Perak dengan torehan waktu terbaik 1:29.287detik atau selisih 22.220 detik dari M Delvintor Alfarizi Kroser DKI, peraih medali Emas 1:28.667 detik.
 
Raihan prestasi ini diperoleh dengan perjuangan keras, pasalnya kroser team Bali MX yang pada tahun 2017 lalu mewakili Indonesia berlaga FIM Asia Motocross, Sirkuit Sta Monica Racetrack, Palawan, Filipina, harus memulai balapan di posisi ketiga lantaran waktu terbaik yang diraih saat QTT, Jumat (8/10) 1:24.947 detik, dibawah M Delvintor Alfarizi, 1:23.606 detik dan Yosua Pattipi  (Papua A)1:24.792 detik.
 
Meskipun hanya menempati posisi ketiga, tak menciutkan nyali peraih IMI Award 2017 kategori Supermoto Pro. Tekad mempersembakan terbaik untuk Bali memantik Diva tampil menggila. Dari 22 lap yang dilombakan Diva berhasil menempati posisi pertama lap-lap awal dan mengasapi Delvintor dan Yosua. Sayangnya posisi ini tidak bertahan lantaran jatuh. Delvintor yang terus membuntuti akhirnya mengambil alih dan memimpin hingga finish.
 
“Anak-anak sudah tampil maksimal. Sayangnya Dewi Fortuna belum menghampiri Bali meraih Emas, namun kami tetap bangga lantaran dengan persiapan yang bisa dikatakan kurang maksimal kami mampu memberikan Perak untuk Bali.
 
Terima kasih untuk seluruh warga Bali yang telah mendoakan dan mendukung kami,” ungkap Tjok Vicky Sudharsana Manager Tim  via pesan singkat.