Serangkaian HUT Ke-60 Bank BPD Bali Gelar Donor Darah | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 30 Juni 2022
Diposting : 24 April 2022 19:37
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / DONOR DARAH - Kegiatan donor darah serangkaian HUT Ke-60 Bank BPD Bali.

balitribune.co.id | DenpasarMenyambut HUT Ke-60 Bank BPD Bali pada 5 Juni 2022 mendatang, Bank BPD Bali mengawali dengan aksi donor darah yang bekerja  sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi Bali di aula kantor pusat Bank BPD Bali, di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar, Jumat (22/4). Langkah kepedulian ini sebagai bentuk aksi sosial guna membantu PMI mengumpulkan stok darah, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19. 

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh karyawan-karyawati Bank BPD Bali. Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Bank BPD Bali yang berkolaborasi dengan PMI Provinsi Bali menargetkan kurang lebih sebanyak 110 kantong darah. Menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hadir sebagai pendonor, Komisaris Non IndependenBank BPD Bali, Ni Made Dewi Suryani, S.E., Ak., M.Ak., CA dan Komisaris Independen Bank BPD Bali, Ida Bagus Wibawa, S.E. 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali, I Nyoman Sumanaya, S.E., M.M dan  Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali, Drs. I Wayan Sutela Negara, M.M. menjelaskan aksi sosial donor darah menyambut HUT Ke-60 Bank BPD Bali merupakan bagian dari konsep Tri Hita Karana yang berarti tiga hubungan harmonis  yang menyangkut parahyangan, pawongan dan pelemahan. “Diharapkan kegiatan kemanusiaan yang menjadi agenda HUT Bank BPD Bali Ke-60 ini dapat memberikan kontribusi yang positif sebagai bentuk kepedulian Bank BPD Bali akan adanya kebutuhan darah di masyarakat terlebih di tengah situasi Covid-19,” sebut Sutela.

Sebelumnya, para peserta donor, harus mengikuti seleksi dan memenuhi syarat sebagai pendonor darah dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang berlaku. Pelaksanaan donor darah diawali dengan pengecekan tekanan darah dan keseluruhan kondisi calon pendonor, hak ini dilakukan untuk memastikan layak tidaknya peserta dalam menjalani proses donor. 

Selain kegiatan donor darah,  terdapat berbagai kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan sampai dengan puncak HUT Bank BPD Bali Ke-60 pada 5 Juni mendatang. Salah satu kegiatan yang telah dilakukan adalah persembahyangan bersama di Pura Batur dan Pura Besakih Bali sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sampai saat ini Bank BPD Bali masih diberikan kepercayaan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan visi Bank BPD Bali.

Hukum & Kriminal

Terpopuler