Serangkaian Rapimnas, HUT ke-5 FERARI Digelar di Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 14 Juli 2024
Diposting : 15 December 2022 18:31
SUD - Bali Tribune
Bali Tribune / Ketua umum DPP FERARI, DR (Yuris) DR (MP) H.Teguh Samudera SH., MH bersama Presiden Ir. Joko Widono dalam sebuah kegiatan di Istana Kepresidenan RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

balitribune.co.id | DenpasarSerangkaian pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Federasi Advokat Republik Indonesia Republik (FERARI) menggelar perayaan HUT ke-5 Tahun di Bali. Kegiatan yang berlangsung 16-18 Desember 2022 ini dihadiri oleh jajaran pengurus DPP, DPD hingga DPC se-Indonesia.

Ketua umum DPP FERARI, DR (Yuris) DR (MP) H.Teguh Samudera SH., MH, didampingi Sekjen FERARI Kores Tambunan SH.,MH., kepada Bali Tribune Kamis (15/12) menerangkan, FERARI yang merupakan singkatan dari Federasi Advokat Republik Indonesia adalah organisasi profesi advokat yang berdiri pada tanggal 10 November 2017.

Organisasi ini memperoleh pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Nomor : AHU-0016612.AH.01.07.TAHUN 2017, tanggal 20 November  2017. “Yang kedudukan kantor pusat beralamat di Jalan Garuda No. 71-B, Kemayoran, Jakarta Pusat,”terangnya.

Lanjut dikatakan pria yang sempat menjadi Kuasa Hukum pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam menghadapi gugatan Pilpres 2019 silam, salah satu tujuan pendirian organisasi advokat ini adalah, menegakkan hukum, kebenaran dan keadilan serta  meningkatkan  kualitas profesi  advokat dan,  meningkatkan kesadaran hukum serta memberdayakan anggota masyarakat dalam Negara Hukum Indonesia. “Adapun prinsip dasar organisasi ini adalah, Profesional Religius ”, terangnya.

Sebagai Advokat, Teguh Samudera selama ini kerap dipercaya oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Bukan sebatas selaku konsultan hukum dalam perhelatan politik seperti Pilpres, jasa profesi Teguh Samudera juga dipergunakan dalam mendampingi kepentingan hukum pemerintah. Sebut saja diantaranya saat menjadi kuasa hukum Menkopolhukam dalam gugatan PTUN atas pembubaran HTI sebagai ormas terlarang di Indonesia.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Rapimnas & HUT ke-5 FERARI, I Made Ardana SH.,MH.,CIL.,CPL.,CPCLE menjelaskan, jelang pelaksanaan Rapimnas kali ini, sejumlah persiapan telah dilaksanakan. “Diantaranya, berkoordinasi dengan sejumlah instansi pemerintahan terkait di Pemerintahan Provinsi Bali,” jelasnya.

Ardana menuturkan, pelaksanaan Rapimnas di Bali sempat mengalami penundaan karena jadwal tersebut berbenturan dengan pelaksanaan G20. Setelah berkoordinasi lebih lanjut dan setelah memperoleh ijin dari pihak yang berwenang maka, jadwal Rapimnas ditetapkan 16-18 Desember 2022.

Selain dihadiri oleh pengurus DPP FERARI, Made Ardana yang juga Ketua DPD FERARI Bali menyebutkan, Rapimnas dihadiri jajaran pengurus DPP, DPD dan DPC seluruh Indonesia. “Panitia pelaksana adalah DPD Bali sementara peserta Rapimnas adalah, unsur pengurus DPP, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC se-Indonesia”, pungkasnya.

Pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional 16-18 Desember 2022 ini dipusatkan di Prime Hotel Sanur Bali. Serangkaian dengan kegiatan ini digelar pula perayaan HUT Federasi Advokat Republik Indonesia yang ke-5 Tahun. Pada akhir kegiatan digelar pemotongan tumpeng bersama seluruh pengurus DPP, DPD hingga DPC FERARI se-Indonesia.