Serda Komang Caesar Raih Medali Emas Kejurprov II Forki Bali 2023 | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 17 Juni 2024
Diposting : 29 November 2023 03:26
NOM - Bali Tribune
Bali Tribune / Serda Komang Caesar saat meraih medali emas Kejurprov II FORKI Bali 2023 di GOR Lila Bhuana Denpasar.

balitribune.co.id | Denpasar - Serda Komang Caesar Wira Adnyana, prajurit Penerangan Kodam (Pendam) IX/Udayana berhasil meraih medali emas kelas Kata Beregu Putra Senior pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) II Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Bali Tahun 2023 yang dibuka Ketua Umum KONI Bali Gusti Ngurah Oka Darmawan bersama Ketua Umum Pengprov Forki Bali Armand Setiawan Wulianadi di GOR Lila Buana Denpasar, akhir pekan lalu.

Mengusung tema “Menjadi Juara dengan Mandiri”, Kejurprov kali ini diikuti ribuan peserta dan menargetkan 3 medali emas untuk Bali pada ajang PON XXI 2024 dan para juara yang lahir dari Kejurprov ini akan melengkapi bank data atlet Forki Bali.

Serda Komang Caesar menyampaikan, dirinya tampil dalam kejuaraan ini mewakili Lemkari Bali mengikuti kelas Kata Beregu Senior Putra dan meski sempat masuk final serta merebut juara 3, akan tetapi kandas oleh karateka asal Denpasar. “Saya tidak patah semangat, karena masih ada satu kelas lagi untuk saya perjuangkan, yakni di kelas Kata Beregu, setelah regu saya tampil dua kali dalam Kata Unshu dan dinyatakan sebagai juara 1," ujar Komang Caesar.

Pemuda berusia 21 ini menekuni bela diri Karate ini sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan berlatih di Dojo, Singaraja, serta beberapa kali meraih berbagai prestasi pada kejuaran, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Ketua Umum Forki Bali Sensei Armand mengatakan, kejuaraan ini untuk menjaring bibit-bibit potensial. ia mengajak keluarga besar Forki se-Bali bergerak bersama untuk menciptakan iklim karate yang baik dan sehat, agar program pembinaan atlet dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Pembinaan jangka panjang terus dilaksanakan, mengingat target Forki Bali pada masa mendatang, yakni merebut tiga medali emas pada ajang PON 2024. Para juara yang lahir dari Kejurprov ini akan melengkapi bank data atlet Forki Bali, bahkan bila performa terus meningkat, tentu mampu menggeser posisi atlet Pelatda PON yang lolos meraih tiket PON, karena sistem promosi dan degradasi tetap diberlakukan Forki Bali.