Setelah Penyisiran, Tim SAR Temukan Dua Korban Tersesat di Gunung Agung | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 22 September 2020
Diposting : 8 July 2020 20:49
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Setelah Penyisiran, Tim SAR Temukan Dua Korban Tersesat di Gunung Agung
balitribune.co.id |Amlapura - Setelah melakukan pencarian selama hampir tiga jam,  Tim SAR Gabungan dari Basarnas, Polri, BPBD, dan Pasebaya Agung, akhirnya berhasil menemukan dua orang korban yang tersesat saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Agung, Rabu (8/7/2020). Kedua korban ditemukan dalam kondiai selamat di dasar jurang di ketinggian 2.600 MDPL. 
 
Dari pantauan media ini di Pos Pendakian, Pura Pasar Agung, tim SAR setelah menerima laporan terkait dua orang pendaki yang hilang tersesat dipuncak Gunung Agung, langsung bergerak melakukan pencarian pada sekitar pukul 13.59 Wita melalui pos pendakian Pura Pasar Agung, Sebudi, Kecamatan Selat. 
 
"Usai menyisir hingga dua setengah jam lamanya, akhirnya kedua korban tersebut telah ditemukan," jelas Gede Darmada, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar ( Basarnas Bali). 
 
Kedua korban sebelumnya berangkat  melakukan pendakian guna melakukan persembahyangan dipuncak bersama 11 orang lainnya pada Salasa (7/7/2020). 11 orang pendaki termasuk kedua korban sudah berhasil mencapai puncak, sebelum kemudian mereka turun setelah selesai melakukan persembahyangan. Sayangnya ketika dalam perjalanan turun, kedua korban  ini tertinggal oleh rombongan mereka. Keduanya pun lalu tersesat hingga kedasar jurang di ketinggian 2.600 MDPL. Kedua korban nbelakangan diketahui identitasnya yakni Ketut Wiyasa (57) dan Made Ayu Widiasari (56). 
 
Kejadian hilangnya kedua korban tersebut oleh rekan korban dilaporkan ke Kantor Basarnas Bali di Denpasar. 
 
Pencarian dilakukan dan korban berhasil ditemukan. Keduanya selamat dan kondisinya stabil, kedua korban lalu dievakuasi oleh Tim SAR untuk selanjutnya dibawa ke puskesmas terdekat menggunakan ambulance PMI Karangasem.