Siap Jadi Tuan Rumah Harganas XXVI | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 24 September 2020
Diposting : 10 May 2019 17:19
Ray - Bali Tribune
Bali Tribune/ AUDENSI - BKKBN Provinsi Bali Catur Sentana audensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Rabu (8/5).
balitribune.co.id | Buleleng -  Penunjukan Buleleng sebagai tuan rumah, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Puspaka menyatakan siap mendukung kesuksesan acara Harganas Bali tahun 2019 ini. Kepastian ini disampaikan saat Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali Catur Sentana, melakukan audensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, di ruang Setda Kabupaten Buleleng, Rabu (8/5).
 
Audensi juga dihadiri sejumlah pejabat struktural Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Buleleng, Made Arya Sukerta beserta jajarannya. Catur Sentana menyatakan setiap tahun BKKBN Provinsi Bali menggelar perayaan Harganas di tiap-tiap kabupaten. Pada 2019 ini, pihaknya memohon Kabupaten Buleleng bersedia sebagai tuan rumah. “Rencana puncak kegiatannya akan digelar pada 28 Juni 2019. Dan pada pertemuan ini kami memohon kesediaan Kabupaten Buleleng sebagai tuan rumah,” ungkapnya.
 
Dewa Ketut Puspaka menyatakan terima kasih atas kepercayaan BKKBN Provinsi Bali dengan menunjuk Buleleng sebagai tuan rumah. Pihaknya merasa terhormat, dan menyatakan siap menjadi tuan rumah. Dalam peringatan ini pihaknya akan menekankan pada Keluarga Terencana. Dengan perencanaan yang matang dalam membangun sebuah keluarga, diharapkan dapat menghasilkan masyarakat yang berkualitas sehingga bisa berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Dewa Ketut Puspaka beserta jajarannya akan menyediakan fasilitas yang memadai untuk penyelenggaraan Harganas Bali. 
 
Rencananya Harganas Bali akan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya workshop dan sosialisasi untuk meningkatkan kualitas program kependudukan dan pembangunan keluarga, kunjungan ke panti asuhan, bakti sosial kesehatan, sembahyang bersama serta pameran dan gelar dagang, Parade Genre serta pembagian mawar kepada masyarakat di seluruh kabupaten/kota se-Bali tepat pada Hari Keluarga tanggal 29 Juni 2019. uni