Siap-Siap, 210 Turis Tiongkok Bakal Liburan ke Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 27 Januari 2023
Diposting : 22 January 2023 06:40
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / ILUSTRASI (ist)
Balitribune.co.id | DenpasarRatusan turis Tiongkok akan tiba di Bali dan tinggal selama enam hari yang yang ditangani oleh travel agent yang telah ditunjuk. Momentum kedatangan ratusan turis Tiongkok ini dimulai pada Minggu (22/1) yang direncanakan akan disambut langsung Gubernur Bali Wayan Koster beserta Wakil Gubernur Cok Ace. 
 
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun di Denpasar pada Selasa (17/1) membenarkan hal tersebut dan menyatakan pada tanggal 22 Januari 2023 Bali akan tiba wisatawan dari Tiongkok sejumlah 210 orang. Kedatangan turis dari Negeri Tirai Bambu ke Pulau Bali bertepatan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili. Ia berharap hal ini merupakan momentum akan adanya penerbangan langsung antara Bali dan Tiongkok untuk membangkitkan kedatangan turis Tiongkok ke Bali pasca-pandemi Covid-19. Kedepannya wisatawan Tiongkok diharapkan akan kembali menempati posisi kedua terbanyak turis asing yang berkunjung ke Pulau Dewata seperti sebelum pandemi. 
 
Informasi tersebut ia terima dari Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang telah menerima surat dari Shenzhen (China) Tripean International Travel Service yang menyampaikan pada Minggu 22 Januari 2023 akan ada penerbangan carter dari Shenzhen ke Bali dengan membawa 210 penumpang dan kembali ke Shenzhen (China) pada 28 Januari 2023. 
 
"Saat ini pemerintah masih memberlakukan SE Nomor 25 Tahun 2022 terkait Protokol Kesehatan Covid-19. Begitupun pelayanan di akomodasi tetap mengikuti aturan sesuai SE Nomor 25 Tahun 2022," tegasnya.