Sidak Pelaksanaan Pembangunan Fisik, Ingatkan Konsultan Pengawas Rajin Memantau Proyek | Bali Tribune
Diposting : 16 November 2021 04:09
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ SIDAK - Wabup Kasta sidak sejumlah proyek di Klungkung.

balitribune.co.id | Semarapura - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Klungkung I Made Jati dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Klungkung Nyoman Sidang melakukan inspeksi pelaksanaan pembangunan fisik di sejumlah tempat di wilayah Klungkung daratan, Senin (15/11/2021).  

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu dan dengan kualitas pekerjaan yang baik. Salah satunya adalah pekerjaan penataan perbatasan Klungkung - Karangasem, yang berada di pantai Belatung Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan. Proyek senilai Rp1, 7 miliar ini realisasinya telah mencapai 44,79% dari target yakni 41,79%. Konsultan proyek Komang Kasta Mulia Jaya dari CV. Jaya Desain mengatakan pihaknya sempat menghadapi kendala dengan pasir pantai yang selalu bergerak saat dilakukan pekerjaan, namun hal itu bisa diatasi.

"Pekerjaan yang sudah mencapai 44% mudah-mudahan terkejar sampai bulan Desember, dan selesai sesuai dengan kualitas yang diinginkan, bukan asal-asalan." ujar Wabup Kasta. Pengawasan dan Konsultan proyek diperintahkan sering turun ke lapangan untuk memeriksa pekerjaan sehingga akan lebih efektif dalam menjaga kualitas pekerjaan dan bahan.

Selain memantau proyek Perbatasan Klungkung - Karangasem, rombongan juga meninjau sejumlah proyek lainnya, antara lain tiga unit bantuan peningkatan kualitas rumah secara swadaya di pemukiman kumuh Desa Tegak dengan metode Swakelola senilai Rp 440.000.000 dimana  realisasi telah mencapai 80%, proyek Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 1 Akah di Kecamatan Klungkung senilai Rp 285.000.000 realisasi mencapai 92,63%.

Proyek rehabilitasi peningkatan jaringan irigasi D. I Takmung - Lepang senilai Rp 1,2 Miliar dengan realisasi mencapai 100%, Pembangunan ruang perpustakaan SDN 1 Banjarangkan senilai 154,921,111 yang telah mencapai 100% serta pembangunan Balai Subak Pegatepan Desa Gelgel senilai Rp 186,224,962 juga dengan realisasi 100%.

Hukum & Kriminal

Terpopuler