Diposting : 27 August 2018 20:16
redaksi - Bali Tribune
Sang Dewi Flobamora bersama relawan YYDiaz saat hendak berangkat ke Lombok, NTB pada Jumat (24/8) malam lalu.
BALI TRIBUNE - Sang Dewi Flobamora Bali menggandeng Relawan YYDiaz dalam aksi kemanusiaan untuk warga Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurut Koordinator Sang Dewi, Angeliq Gek Diaz, pihaknya sudah mendistribusikan semua jenis sumbangan warga, langsung di wilayah bencana, Sabtu 25 Agustus 2018. 
“Kasihan sekali menyaksikan langsung keadaan warga disana. Pemukiman warga yang berada di lima dusun Desa Dopang Lombok Timur rusak parah hancur tanpa tersisa," ungkapnya kemarin sore.
 
Dikatakannya, warga masih sangat membutuhkan bantuan yang tepat tujuan seperti air bersih, sembako, obatan-obatan, pakian serta kebutuhan khusus anak-anak. “Terima kasih untuk segala bentuk sumbangan yang disalurkan lewat tim kami," katanya.
 
Sementara Ketua Relawan YYDiaz, Boy Farano mengharapkan agar kepedulian terhadap warga di Lombok NTB terus menyebar. Masih banyak warga yang saat ini masih tinggal di tenda-tenda darurat, selain karena kondisi rumah mereka telah hancur. "Umumnya warga masih trauma dengan gempa susulan yang masih terus terjadi," ujarnya.
 
Sementara Ketua Umum Flobamora Bali, Yosep Yulius Diaz menyampaikan apresiasi untuk aksi kemanusiaan dengan langsung mensuport segala bentuk kepedulian dan bela rasa untuk meringankan beban sesama yang tertimpa musibah. "Kita mendorong dan mengharapkan lebih banyak lagi orang-orang dan komunitas-komunitas yang tergerak dan bergerak bersama sebagai anak bangsa membantu sesamanya yang sedang tertimpa musibah. Semoga kerjasama ini bisa dipertahankan dan semakin diperkuat lagi ke depan," katanya.
 
Kegiatan bertajuk SINERGI PEDULI LOMBOK ini diawali dengan pengumpulan bantuan di Posko Relawan YYDiaz yang berlokasi di jalan Tukad Musi No 5 Renon Denpasar dan semua bantuan telah disalurkan langsung pada hari Sabtu 26 Agustus 2018 di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.