Siswa SD dan SMP Swasta Dapat Bantuan Pendidikan | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 21 September 2021
Diposting : 12 May 2020 23:47
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune / I Nyoman Putra
Balitribune.co.id | Tabanan -  Sebanyak 374 SD swasta dan 100 siswa SMP swasta di Tabanan mendapatkan bantuan dana pendidikan dari Pemerintah Provinsi Bali. Bantuan pendidikan itu diberikan kepada siswa sekolah swasta sebab SPP siswa di sekolah swasta ditanggung mandiri oleh orangtua siswa. Sedangkan siswa sekolah negeri ditanggung dana BOS.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Nyoman Putra mengatakan, bantuan dana pendidikan tersebut diserahkan secara simbolis Senin (11/5) pukul 09.30 Wita, di Wiswa Sabha oleh Gubernur Bali I Wayan Koster kepada Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Bali. "Jadi untuk SD dan SMP masing-masing 25 persen dari total jumlah siswa swasta dan itu melelui mekanisme di sekolah masing-masing sesuai petunjuk dari Pergub yang mengatur tentang bantuan tersebut," ungkapnya, Selasa (12/5).
 
Di Tabanan ada 374 siswa SD swasta dan 100 siswa SMP swasta yang berhak mendapatkan bantuan dana pendidikan tersebut. Adapun besaran dana yang didapat adalah Rp 150 Ribu per siswa untuk SD dan Rp 200 Ribu per siswa untuk SMP. "Dana bantuan diberikan selama 3 bulan dan akan diberikan sekaligus," imbuhnya.
 
Pencairannya akan dilakukan sebelum tanggal 30 Mei 2020 dan dananya langsung ditransfer ke sekolah swasta yang bersangkutan. "Saat ini di Tabanan ada 2 SMP swasta dan 3 SD swasta," tandasnya.