Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Parta Gandeng Trash Hero | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 12 Juli 2020
Diposting : 13 February 2020 13:51
Nyoman Astana - Bali Tribune
Bali Tribune/ SOSIALISASI - Anggota Fraksi Partai PDIP DPR RI Dapil Bali I Nyoman Parta saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Selasa (11/2).
balitribune.co.id | Gianyar - Cinta lingkungan, kurangi sampah plastik dan aktif dalam kegiatan lingkungan, pesan ini selalu digaungkan oleh anggota MPR RI I Nyoman Parta, Bahkan, saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan ratusan siswa SMKN 1 Mas Ubud di Wantilan Pura Taman Pule, Selasa (11/2), koordinatir Trash Hero Indonesia pun disertakan langsung memotivasi siswa.
 
Diikuti sekitar 350 orang siwa dan para guru, Parta menekankan penguatan pendidikan karakter bangsa dalam menghadapi era digital. Karena itu pula Politisi senior PDIP Gianyar ini menyasar generasi muda, khususnya anak-anak sekolah yang merupakan generasi milenial. "Dalam menghadapi era digitalisasi seperti sekarang ini, anak-anak muda harus kuat secara pondasi, jadi 4 pilar ini harus menjadi dasar yang kuat diamalkan," ungkapnya.
 
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini juga turut mensosialisasikan aksi cinta lingkungan dengan menyajikan konsumsi ramah lingkungan tanpa kemasan plastik dan memberikan hadiah botol minuman/tumbler kepada peserta yang aktif menjawab atau bertanya. Nyoman Parta juga mengajak para siswa untuk mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar yang ada dalam kehidupan sehari-hari. “Dari sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, saya berharap masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari. Karena implementasi empat pilar ini wajib kita gelorakan terhadap semua kalangan, mulai tokoh masyarakat sampai generasi muda di tengah-tengah kehidupan yang beragam, dan tantangan digitalisasi,” tambah Parta.
 
Salah seorang peserta, Ni Luh Putu Meana Putri kelas XI mengatakan merasa sangat senang mendapatkan kesempatan hadir dalam sosialisasi ini. "Penyampaiannya menarik sekali, dan kami dilibatkan aktif dalan proses tanya jawab, gaya anak muda jadi tidak bosan," ungkapnya.
 
Kepala Sekolah SMKN 1 Mas Ubud, Wayan Sunita mengatakanAs kegiatan ini sangat positif danes bermanfaat. "Para siswa sangat antusias, bahkan guru-guru juga terlibat aktif, terima kasih sudah memberikan lpenguatan karakter untuk anak-anak didik kami," singkatnya.