Sosialisasi Safety Riding Perangkat Desa ke-150 | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Februari 2024
Diposting : 29 November 2023 03:05
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / SOSIALISASI - Tim safety riding Astra Motor Bali mempraktekan bagaimana posisi tubuh yang aman dan nyaman saat berkendara.

balitribune.co.id | ASTRA Motor Bali melalui tim safety riding bersinergi dengan Polda Bali dan Jasa Raharja melakukan sosialisasi bersama dalam upaya menekan angka kecelakaan. Kegiatan ini melibatkan 150 tokoh adat dan perangkat desa se-kota Denpasar berlokasi di Prime Plaza Hotel & Suites Sanur.

Yosepth Klaudius sebagai pembicara dari tim safety riding Astra Motor Bali memamparkan tentang faktor-faktor penyebab kecelakaan. Termasuk pentingnya kemampuan pengendara untuk memprediksi bahaya yang mungkin terjadi saat berkedara di jalan raya serta perlunya memperhatikan situasi di jalan, lingkungan dan kondisi kendaraan dengan selalu waspada.

Dari pihak Polda Bali, Kasi Tatib Subdit Gakkum Ditlantas Polda Bali,AKP Ketut Mastra Budaya SH,MH, mempesentasikan tentang kecelakaan terjadi akibat dari ulah manusianya, dan dari Jasa Raharja memeberkan dan Asuransi kecelakaan.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi yang turut hadir, menyampaikan bahwa edukasi safety riding untuk tokoh adat ini sekaligus mengingatkan dan bisa menjadi budaya dalam campaign #Cari_Aman.

“Kami berharap seluruh masyarakat Bali akan teredukasi dengan baik tentang safety riding. Sinergi kami bersama dengan Polda Bali dan Jasa Raharja harapannya akan lebih masif menyebarkan edukasi #Cari_Aman ke seluruh warga,” ungkap Iswahyudi.