Sukses Terapkan Posyandu Terpadu, Ida Mahendra Jaya Kunjungi PKK Banjar Mandala Sari Desa Dangin Puri  | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Februari 2024
Diposting : 11 December 2023 19:22
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / KUNJUNGAN - Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya dan Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa saat kunjungan ke TK Mandala Kumara, Banjar Mandala Sari, Desa Dangin Puri Kelod

balitribune.co.id | DenpasarSukses menerapkan Posyandu terintegritas, kader Tim Penggerak PKK Banjar Mandala Sari, Desa Dangin Puri Kelod mendapat  kunjungan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya.

Kunjungan ini diterima Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan berlangsung di TK Mandala Kumara, Banjar Mandala Sari, Desa Dangin Puri Kelod pada Senin (11/12). Serangkaian acara Berkunjung dan Berbagi Pj Ketua TP. PKK Provinsi Bali, terkait upaya pencegahan stunting di Provinsi Bali.

Dalam kesempatan itu Ny. drg. Ida Mahendra melihat Posyandu terintegrasi yang telah diterapkan oleh para kader PKK Banjar Mandala Sari, yang telah menunjukkan keberhasilan posyandu dalam pelayanan sosial dasar keluarga, terutama pemantauan tumbuh-kembang anak.

"Saya mengapresiasi sekali para kader Posyandu yang sudah sangat paham dengan program Isi Piringku. Hal ini menunjukan, Posyandu disini sudah bagus dan terintegrasi," ucap drg. Ida Mahendra Jaya.

Selain mengunjungi TK Mandala Kumara, Ny. drg. Ida Mahendra juga langsung menyambangi rumah balita terindikasi stunting, dan melakukan penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebagai bentuk dukungan pencegahan stunting.

"Dalam kasus stunting, lebih baik mencegah daripada mengobati," tegasnya.

Selain kunjungan terkait Posyandu Terintegrasi, Ny. Ida Mahendra juga melakukan kunjungan untuk memberikan apresiasi terhadap Industri Kecil Menengah (IKM) Bali Tangi binaan Dekranasda Kota Denpasar. Produk hasil fermentasi buah menjadi Fruit Enzyme dan kreativitas dalam menciptakan produk spa, mendapatkan perhatian khusus.

Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan penyerahan PMT kepada balita di Banjar Mandala Sari. Kunjungan ini diharapkan menjadi motivasi bagi para kader PKK dalam melaksanakan kegiatan posyandu secara terintegrasi di Kota Denpasar.

Lebih lanjut Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar melalui TP PKK Kota Denpasar telah melakukan berbagai upaya dalam mencegah stunting di Kota Denpasar. Salah satu yang dilakukan adalah memberikan PMT secara berkelanjutan kepada balita, ibu hamil dan lansia.

"Dengan berbagai langkah yang dilakukan, Pemerintah Kota Denpasar berhasil mencatatkan angka terendah di tingkat nasional," jelas Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.