Surabaya Tetap Jadi Pilihan Destinasi Super Favorit dan Rute Populer | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 13 April 2024
Diposting : 9 October 2023 19:34
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / Alun-Alun Surabaya

balitribune.co.id | DenpasarSurabaya yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur ini tetap menjadi destinasi diminati dan penuh pesona bagi para pelancong muda. Terutama dengan penawaran dari maskapai penerbangan nasional yang menghadirkan rute-rute super populer. Saat ini sejumlah maskapai nasional menyambungkan destinasi super favorit ini dengan berbagai kota utama di Indonesia termasuk Surabaya-Bali-Surabaya. 

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari dalam siaran persnya, Senin (9/10) mengajak pelancong muda terus semarakkan era perjalanan yang lebih mudah dengan memesan tiket pesawat secara online di aplikasi pemesanan tiket pesawat. Kata dia, dalam upaya untuk membuat perjalanan semakin mudah, maskapai penerbangan menawarkan rute langsung yang menghubungkan Surabaya dengan kota-kota seperti Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kuala Lumpur–international, Kupang, Lombok, Makassar, Samarinda, dan rute lainnya.

Selain itu, maskapai nasional juga menawarkan penerbangan terkoneksi yang membawa ke destinasi-destinasi menarik seperti Batam, Pekanbaru, Bengkulu, Jambi, Pontianak, dan lainnya di Tanah Air. "Dengan aplikasi pemesanan tiket pesawat yang inovatif, pelancong muda dapat menjadikan perjalanan lebih simpel. Aplikasi ini tidak hanya memudahkan dalam memesan tiket pesawat dan pemesanan hotel, tetapi juga menawarkan fitur check-in online, sehingga bisa menikmati kenyamanan perjalanan tanpa harus antre di bandara," jelasnya. 

Ari menambahkan, Surabaya tetap menjadi pilihan destinasi yang diminati oleh anak-anak muda karena alasan menarik. Surabaya adalah kota yang kaya budaya dan sejarah. Anak-anak muda leluasa menjelajahi berbagai situs bersejarah seperti Monumen Kapal Selam, Museum Sepuluh Nopember, dan Tugu Pahlawan. "Selain itu, budaya lokal yang kuat tercermin dalam seni dan tradisi kota ini," sebutnya.

Kata dia, Surabaya terkenal dengan ragam hidangan lezat dan unik, termasuk sate klopo, rujak cingur, lontong balap, dan banyak lagi. "Anak-anak muda sering mencari pengalaman kuliner yang berbeda, dan Surabaya menyajikan beragam makanan tradisional yang memanjakan lidah," imbuhnya.

Kota Surabaya sering menjadi tuan rumah berbagai acara seni, olahraga dan kreatif, yang menarik bagi anak-anak muda. Tentunya dapat memperkaya pengalaman dalam menjelajahi kota ini. Hal senada juga disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro bahwa konektivitas Indonesia melalui Surabaya menggabungkan jaringan penerbangan yang banyak dengan elemen wisata #DiIndonesiaAja. Untuk menuju Surabaya, dapat memesan tiket pesawat, hotel dan check-in online dengan mudah melalui aplikasi.

"Jaringan penerbangan yang lebih banyak dan luas, semakin memudahkan perjalanan bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan.

Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB) telah menjadi salah satu hub (penghubung utama) penerbangan Lion Air Group di Indonesia. Semakin berkembangnya konektivitas udara dari dan menuju kota metropolitan ini, para masyarakat, pebisnis dan wisatawan sekarang memiliki lebih banyak pilihan untuk menjadikan perjalanan mereka lebih mudah, praktis dan menyenangkan," katanya.

Sejumlah maskapai nasional pun berupaya mendukung dan memudahkan perjalanan masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari dan menuju Surabaya.