Suzuki Serahkan Mobil dan Motor Untuk Pemenang Kompetisi FKPT | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 23 September 2020
Diposting : 14 November 2018 15:09
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Penganugerahan FKTP Terbaik.
 
BALI TRIBUNE - Memperingati  hari Kesehatan Nasional  12 November tahun ini , PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan satu mobil Suzuki APV SGX Ambulance VIP dan lima unit sepeda motor Smash FI kepada pemenang Kompetisi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berprestasi 2018 melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
 
Satu unit Suzuki APV SGX Ambulance VIP diberikan kepada Puskesmas Sungai Apit, Kecamatan Siak Riau,  pemenang FKTP 2018 kategori Kawasan Terpencil. Lima unit motor Smash FI diberikan kepada Puskesmas Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong dan Puskesmas Pendeuy, Kabupaten Garut sebagai peringkat dua dan tiga kategori Kawasan Terpencil, Puskesmas Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo kategori Kawasan Pedesaan, Puskesmas Kecamatan Koja kategori Kawasan Perkotaan, serta Klinik Pratama St. Carolous kategori Puskesmas Inovasi.
 
Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS menuturkan,  setiap masyarakat Indonesia berhak untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai. Untuk itu berkaitan dengan Hari Kesehatan Nasional, kami mendonasikan satu unit Suzuki APV Ambulance dan lima motor Suzuki Smash FI.
 
“ Donasi ini merupakan kerjasama kami dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah berlangsung sejak tiga tahun lalu. Semoga donasi ini dapat memberikan manfaat untuk membantu peningkatkan pelayanan kesehatan terutama di daerah terpencil,” jelas Setiawan .
 
Kompetisi FKTP Berprestasi merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bertujuan memberikan apresiasi kepada penyedia fasilitas pelayanan kesehatan terbaik dan juga sebagai bentuk dukungan untuk menumbuhkan semangat kompetisi antar FKTP agar lebih meningkatkan kualitas kinerjanya.
 
 FKTP yang ikut serta dalam kompetisi ini adalah Puskesmas, Klinik Pratama, dan praktik dokter termasuk dokter gigi dan rumah sakit kelas D Pratama di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, ada empat kategori kompetisi, yaitu Kawasan Perkotaan, Kawasan Pedesaan, Kawasan Terpencil atau Sangat Terpencil, dan Puskesmas Inovasi.