Tabrak Truk Parkir, Mantan Sekda Jembrana Tewas | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 15 February 2019 12:52
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Bali Tribune/ Tabrak Truk Parkir, Mantan Sekda Jembrana Tewas
I Gede Suinaya (alm)
 
 
 
 
 
 
Bali Tribune, Negara - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan nasional Denpasar-Gilimanuk Rabu (13/2) malam. Kecelakaan antara mobil pribadi dengan truk ini menewaskan Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana, I Gede Suinaya (62).
 
Suinaya yang menjabat Sekda saat Bupati Jembrana dijabat I Gede Winasa ini, tewas setelah mobil yang dikemudikan menabrak truk yang terpakir di bahu jalan. Nyawanya tak tertolong setelah sempat dilarikan ke Puskesmas I Mendoyo di Pergung.
 
 Berdasarkan informasi yang diperoleh Kamis (14/2), kecelakaan terjadi di ruas jalan nasional Denpasar-Gilimanuk KM 89-90 Banjar Munduk,  Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo sekitar pukul  22.15 Wita. Kecelakaan ini melibatkan mobil DK 1309 CE yang dikemudikan Gde Suinaya, yang tinggal di Jalan Pulau Galang, Gang Kubusari Nomor 2, Lingkungan Gunung, Kelurahan Pamigan, Kecamatan Denpasar Selatan dengan truk DK 9533 GI (plat kuning) yang dikemudikan Gusti Agung Bagus Gede Bambang Suryanta (36) dari Banjar Munduk,  Desa Pohsanten Kecamatan Mendoyo yang saat itu terpakir sisi selatan jalan.
 
Korban yang dua kali menjabat Sekda Jembrana ini saat itu meluncur dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Memasuki TKP jalan lurus datar beraspal baik, marka jalan putus-putus arus lalu lintas sepi, kemudian menabrak dari belakang kendaraan truk yang parkir di pinggir kiri jalan dari arah timur.
 
Saat itu truk sudah menyalakan lampu belakang dan lampu hazard dengan kepala kendaraan mengarah ke barat dan setengah badan kendaraan berada di badan jalan. Akibatnya, bagian depan mobil korban sampai masuk ke bawah bak truk. Mobil jenis city car ini kaca bagian depannya pecah, body depan kiri sampai belakang ringsek.
 
Korban yang mantan Ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Resi (MGPSSR) Jembrana ini mengalami dada lecet, dahi depan kiri lecet dan meninggal dunia saat mendapat perawatan medis di Puskesmas I Mendoyo.
 
Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widiyatmoko membenarkan kecelakaan lalu lintas itu. “Diduga korban kurang hati-hati, tidak memperhatikan di depannya ada truk pakir di pinggir jalan,” ungkapnnya.
 
Meninggalnya mantan pejabat asal Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya dalam kejadian yang cukup tragis itu membuat banyak pihak prihatin dan mengucapkan bela sungkawa termasuk salah satunya dari Bupati Jembrana, I Putu Artha.
 
Salah seorang rekan Suinaya, Wayan Wasa yang juga Mantan Direktur Perusda Jembrana mengaku merasa kehilangan. "Beliau masih aktif setelah pensiun, sering menemui tokoh-tokoh di Jembrana serta mengurus kebun," ujar Wasa.

Hukum & Kriminal

Terpopuler