Taekwondo Denpasar Perubahan Dideklarasikan | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 16 Oktober 2021
Diposting : 30 May 2016 14:29
Djoko Purnomo - Bali Tribune
atlet
DEKLARASI - Ketum Pengprov TI Bali AA Lan Ananda menyerahkan bendera kepada Ketua Serikat Sabuk Hitam Bali saat deklarasi Taekwondo Denpasar Perubahan.

Denpasar, Bali Tribune

 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yakni Taekwondo Denpasar Perubahan di bawah pimpinan Komang Sumarcana, Sabtu lalu dideklarasikan. LSM khusus olahraga taekwondo ini sebagai wadah perjuangan menjunjung tinggi sportivitas dan anti ke sewenang-wenangan.

Deklarasi Taekwondo Denpasar Perubahan juga dirangkai dengan Pelantikan Ketua Serikat Sabuk Hitam Bali, oleh Ketua Umum Pengprov TI Bali, AA Ngurah Lan Ananda di Gedung Sewaka Dharma Lumintang.

Ketua Panitia, Yeni Ekawati Ananda mengatakan LSM ini akan sangat berarti ke depannya dalam mengawal dan mengkritisi segala yang terjadi di Pengkot TI Kota Denpasar. “Ini sifatnya mengingatkan agar tidak terjadi kesewenang-wenangan. Untuk mengedepankan sportiftivitas meraih prestasi maksimal,” ujarnya.

 Sementara Wakil Ketua Umum KONI Denpasar, Nyoman Mardika yang mewakili KONI Denpasar mengapresiasi dan menyambut positif terbentuknya LSM TDP bidang olahraga taekwondo. “Saya harap bisa membawa taekwondo Denpasar lebih baik lagi. Jangan sampai prestasi menurun, tetapi tahapan prestasi terus meningkat,” harap Mardika.

Sekum KONI Bali, Nyoman Budi Adnyana, mengatakan KONI telah menyimak apa yang terjadi di Pengkot TI Denpasar. “Taekwondo yang diharapkan meraih hasil maksimal, KONI berkepentingan dengan segala dinamika yang terjadi,” tandas Budi Adnyana sembari menyebut KONI Bali selalu berbuat adil dan transparan dalam urusan dana.

Ke depan ia berharap tidak ada lagi pemotongan terkait dana ke atlet. Karena selama ini KONI hanya bisa membantu dana minimal. “Semoga TDP ini menjadi partner yang positif dan produktif terhadap organisasi yang diawasi,” harap Budi Adnyana.

Ketua Umum Pengprov TI Bali AA Lan Ananda berharap TI Denpasar bisa lebih bergetar dengan hadirnya TDP nantinya. “Bali akan terus semakin diperhitungkan di tingkat nasional. Yang kini masuk peringkat empat besar nasional,” tegas Lan Ananda dan menambahkan, LSM ini di luar struktur organisasi Pengprov TI Bali.

Taekwondo Denpasar Perubahan, selaku penasihat Ketua Umum Pengprov TI Bali, Lan Ananda. TDP akan mengawal hak-hak dan kewajiban taekwondoin.

Susunan pengurus Taekwondo Denpasar Perubahan, Ketua Umum Komang Sumarcana, Ketua Harian Made Adi Widyatmika, Sekretaris Yudi Sudaryanto, dan Bendahara Ani Suryaningsih. Sedangkan Ketua Serikat Sabuk Hitam Bali Udin Komarudin. “Kami siap mengumpulkan anggota taekwondo yang telah memegang sabuk hitam,” jelas Udin Komarudin.