Tahun 2023 BPJS Kesehatan Denpasar Kerahkan 5 Kader JKN | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 27 Januari 2023
Diposting : 10 January 2023 08:43
RG/EK - Bali Tribune
Bali Tribune / Kader JKN Ayu Apriyani

balitribune.co.id | Denpasar – Inovasi sangatlah penting dalam keberhasilan sebuah program, begitu halnya dengan BPJS Kesehatan selaku penyelenggara dari program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (Program JKN). Oleh karena itu dalam upayanya memberikan sosialisasi mengenai program JKN-KIS dan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, BPJS Kesehatan memiliki perpanjangan tangan yaitu Kader JKN.

BPJS Kesehatan Denpasar kembali melaksanakan koordinasi awal tahun bersama Kader JKN untuk optimalnya pelayanan kepada peserta JKN, Senin (9/1) di Denpasar. Untuk tahun 2023, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Menggandeng lima orang Kader JKN yang akan bertugas di Denpasar Barat, Denpasar Utara, Denpasar Timur dan Denpasar Selatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Muhammad Ali berharap Kader JKN akan semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas agar mendapatkan hasil yang lebih produktif. Selain itu, Ali berharap Kader JKN tidak pernah lelah untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada peserta akan pentingnya menjadi Peserta JKN.

“Dalam pelaksanaannya, untuk mensukseskan Program JKN memerlukan sinergi dan kolaborasi dari Kader JKN. Keberadaan Kader JKN ini diharapkan akan dapat memenuhi kebutuhan peserta akan edukasi seputar Program JKN,” ujar Ali.

Kader JKN bertugas sebagai pengingat iuran dan menginformasikan terkait tagihan iuran, batas waktu pembayaran serta mengingatkan untuk membayar iuran tepat waktu. Selain sebagai pengingat iuran, Kader JKN juga bertugas untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terkait hak kewajiban peserta serta informasi terupdate seputar JKN-KIS.

“Saya memutuskan untuk kembali menjadi Kader JKN karena waktunya yang sangat fleksibel didalam menjalankan tugas. Untuk pemberian edukasi kepada peserta dapat saya lakukan melalui kunjungan langsung ataupun melalui whatsapp,” ungkap Ayu Apriyani.

Selain itu, Ayu begitu Ia biasa disapa juga berharap Program JKN akan terus berkesinambungan kedepannya. Ayu berkomitmen akan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab serta melakukan yang terbaik untuk Program JKN.

“Semoga peran kami sebagai Kader JKN akan dapat menambah motivasi diri jika kita harus memiliki badan yang sehat. Dengan badan yang sehat kita akan dapat membantu peserta memerlukan pelayanan maupun peserta yang sakit melalui iuran yang kita bayarkan,” pungkas Ayu.