Tambah 7 Tahanan Positif Covid-19 | Bali Tribune
Diposting : 15 February 2022 18:47
CHA - Bali Tribune
Bali Tribune / Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya.
balitribune.co.id | SingarajaBertambah lagi tahanan di rumah tahanan (Rutan) Polres Buleleng terpapar Covid-19. Jika sebelumnya 5 orang dinyatakan positif Covid-19. Humas Polres Buleleng kembali melansir data 7 tahanan dinyatakan terpapar. Mereka diketahui positif Covid-19 dari hasil tracing dengan tes PCR yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng. Para tahanan ini sempat kontak erat dengan 5 tahanan yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.
 
Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, ketujuh tahanan tersebut langsung menjalani isolasi di Rutan Polres Buleleng terpisah dari tahanan lain. Pemisahan itu menurut AKP Sumarjaya untuk menghindari kontak langsung dengan tahanan yang terpapar Covid-19.
 
"Setelah dilakukan tracing, hasilnya ada 7 tahanan yang positif Covid-19. Sisanya negatif termasuk 3 orang petugas yang ikut ditracing," kata Sumarjaya, Selasa (15/2).
 
Adapun ketujuh tahanan yang positif Covid-19 tersebut yakni  Made W (41), I Putu A (28), DW (31), Ketut WA (25), I Ketut PY (46), I Komang S (22), dan Komang S (29). 
 
"Tahanan yang positif itu 3 orang kasus narkoba, dan salah satu di antaranya status tahanan JPU. Sedangkan 4 lainnya tahanan pidana umum seperti pencurian," ungkap AKP Sumarjaya.
 
Hingga kini total jumlah tahanan Polres Buleleng yang positif Covid-19 menjadi 12 orang. Sebelumnya 5 tahanan juga positif Covid-19 dan menjalani isolasi diruang tahanan Polsek Gerokgak bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Buleleng.
 
"Hingga saat ini kami belum mengetahui darimana kelima tahanan terpapar Covid-19 karena mereka selalu berada di rutan Polres Buleleng. Jika pun dibezuk mereka berkomunikasi melalui video call. Ini yang sedang diselidiki," tandas AKP Sumarjaya.
 

Hukum & Kriminal

Terpopuler