Tanamkan Rasa Memiliki Untuk Membangun Desa Wisata | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 13 October 2021 05:56
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ BUKA - Bupati Suwirta buka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata di Bakas Levi Refting.

balitribune.co.id | Semarapura  - Tumbuhkan rasa memiliki agar apapun program apa yang akan dirancang maupun yang sudah berjalan untuk membangun desa wisata itu bisa selalu berjalan dengan maksimal.

Hal tersebut disampaikan saat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata di Bakas Levi Refting, Desa Wisata Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Selasa (12/10). "Mari ikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan desa wisata," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menyambut baik pelaksanaan pelatihan ini, para peserta diharapkan bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Terkait dengan adanya potensi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di masing-masing desa diharapkan bisa dikembangkan dengan maksimal. Para pengelola desa wisata ini juga harus mempunyai jiwa enterpreneur. Selain itu, promosi desa wisata juga terus dilakukan melalui media sosial (medsos).

Ketua Panitia Tjokorda Gde Romy Tanaya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan ini diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi kompetensi pengelolaan desa wisata agar lebih profesional dan berkualitas dalam melakukan pengelolaan desa wisata dan memberikan pelayanan kepada wisatawan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 12 Oktober 2021 sampai tanggal 14 Oktober 2021. Sedangkan peserta pelatihan masing-masing diikuti oleh Pengelola Desa, Perbekel, Kelompok Sadar Wisata dan Calon Desa Wisata sebanyak 45 orang.

Hukum & Kriminal

Terpopuler