Tangan Tertancap Infuse - Sang Ayu Made Ratih Tuntaskan UN di RSU Klungkung | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 16 Oktober 2021
Diposting : 8 April 2016 14:15
Ketut Sugiana - Bali Tribune
TUNTASKAN UN - Sang Ayu Made Ratih walaupun tangan tertancap jarum infus mampu tuntaskan UN di ruang Opname RSU Klungkung.

Semarapura, Bali Tribune

Pelaksanaan UN SMA/SMK sampai hari ke empat, Kamis(7/4), di Klungkung masih menyisakan sekolah kejuruan khusus seperti SMK. Walaupun demikian salah seorang  siswi yang harus mengikuti UN di tempatnya opname di RSU  Klungkung, Sang Ayu Made Ratih, siswi SMK Pariwisata EkaWidya Smara Program Akomodasi Perhotelan, mampu menyelesaikan soal soal UN.

Menurut Kabid Dikmen Disdikpora Klungkung Drs Ketut Suadnyana, Msi bahwa yang masih mengikuti sampai hari keempat UN ini di samping Sang Ayu juga masih beruji di RSU Sanglah atas nama Kedek Dedy Sastrawan siswa Jurusan Akomodasi Perhotelan dari SMK Pariwisata Yaparindo Klungkung. “Syukur mereka mampu mengikuti UN di tempatnya opname dengan baik dan lancar. Dokter yang merawatnya juga memberikan ijin disamping keinginan orang tua siswa yang juga memberikan izin anaknya ikuti UN ,ya kita Disdik mempasilitasinya,” ujar Ketut Suadnyana Msi.

Kadisdikpora Klungkung Nyoman Mudarta,SPd,MM bahwa UN SMA/SMK di Klungkung diikuti oleh sekitar  2935  ini walaupun ada yang diopname  3 orang  dan 1 orang lagi menderita DB, namun secara umum berjalan lancar.

Sementara itu ditemui di Zal A RSU Klungkung siswi SMK Pariwisata Eka Widya smara, Sang Ayu Made Ratih dengan serius menyelesaikan tugas soal soal UN yang dihadapinya walaupun tangan masih tertancap jarum infus. “Syukur pak saya bisa mengikuti dengan baik seluruh pelaksanaan UN, Astungkare walaupun saya sakit,” tuturnya.

Sang Ayu Ketut Plinik, ibu dari Sang Ayu Made menyampaikan demam yang dialami putrinya sudah agak membaik makanya dipindahkan dari UGD ke Zal A ini. Ketut Plinik berharap putrinya cepat sembuh dan bisa kembali pulang.

Dari pantauan Bali Tribune kemarin, tampak kondisi Sang ayu memang sudah agak baik, pengawas yang mengawasinya juga merasa senang dengan siswi Sang Ayu ini bisa menuntaskan menjawab soal soal UN ini. Walaupun awalnya  kondisi siswi ini sempat  memburuk dan harus dilarikan ke UGD RSUD Klungkung pada hari Minggu (3/4).

Sementara itu kalangan orang tua siswa di Klungkung menyambut baik pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer yang dilaksanakan bagi siswa SMAN 2 Semarapura, Klungkung. Mereka berharap  agar kedepannya sekolah lain yang ada di Klungkung bisa melaksanakan UN dengan system online atau UN Berbasis Komputer (BK). ”Semoga seluruh siswa SMA/SMK di Klungkung bisa seluruhnya mempergunakan UNBK ini secara kompak dan lancar dalam mengikuti  UN,” harap beberapa orang tua siswa yang ditemui.