Target Internal Golkar Menang 60 Persen, I Gede Sumarjaya Linggih Bakar Semangat Tim Pemenangan Massker | Bali Tribune
Diposting : 4 November 2020 05:03
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / SILATURAHMI - Politisi senior PArtai Golkar, I Gede Sumarjaya Linggih saat bersilaturahmi ke Sekretariat GMT di Jro Subagan

balitribune.co.id | Amlapura - Kehadiran politisi senior Partai Golkar, yang juga anggota DPR-RI, I Gede Sumarjaya Linggih, bersama seluruh jajaran Golkar Bali, di Sekretariat GMT di Jalan Jeruk, Lingkungan Gede, Subagan, Karangasem, makin membakar semangat tim pemenangan Koalisi Karangasem Hebat (KKH) 2 yang merupakan partai koalisi pengusung Pasangan Calon (Passlon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, nomor urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) untuk makin gencar merangsek celah di lini bawah untuk menggalang dukungan masyarakat Karangasem dalam rangka pemenangan Massker pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Kehadiran Politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI bersama romobongan ini disambut hangat oleh I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana bersama Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan serta jajaran pengurus DPD Golkar dan tim pemenangan Massker, untuk beramah tamah sekaligus mebahas terkait strategi pemenangan Massker sebulan waktu yang tersisa jelang pencoblosan.

“Kami juga ingin mendengarkan langsung visi misi Massker kalau visi misinya baik tentunya akan disampaikan kepada masyarakat yang lebih luas. Sehingga nantinya kalau visi misi diterima tentu dihajatan pilkada nanti akan dipilih. Sehingga harapan masyarakat yang sudah mengerti visi misi Massker dapat terwujud,” ucap  Gede Sumarjaya Linggih yang akrab disapa Demer ini.

Ditegaskannyam untuk Pilkada Karangasem pihaknya di internal Partai Golkar sendiri menargetkan kemenangan 60 persen untuk Massker pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Pihaknya juga optimis target yang sama juga bisa diraih di kabupaten lain yang juga menyelengarakan Pilkada.  “Untuk pilkada Karangasem, soliditas kami sudah disampaikan. Untuk kader penting untuk memenangkan paket Massker. Karena kita tau Mas Sumatri dan Made Sukerana ini sudah pengalaman menjadi pemimpin, jadi tidak belajar lagi,” lugasnya. Untuk itu pihaknya berharap pengalaman I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana ini menjadi pertimbangan utama kepada para calon pemilih, sehingga tidak menjadi ajang coba-coba.

“Kalau coba-coba lagi nanti mulainya dari awal, dari awal bisa tahun pertama dan kedua belajar dulu dan baru bekerja di tahun ke tiga. Ya kalau tahun ke tiga bisa bekerja kalau itu di tahun ke empat kan singkat Pilkada lagi. Saya harap ini adalah kesempatan terbaik untuk masyarakat karena keduanya sudah memiliki pengalaman,” ulas Demer.

Sementara itu, untuk agenda kampanye Massker Selasa (3/11/2020) I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerena melaksanakan agenda turun menemui warga  di tiga titik di wilayah Sidemen. Agenda turun melaksanakan simakrama Massker kali ini sejumlah tokoh mulai dari Cok Suteja, Cok Widarsa, I Gusti Ngurah Hendra Jaya dan Agus Kertiana, juga ikut turun bersama Massker.

Titik pertama Sukerana melaksanakan simakrama terbatas dengan warga di banjar adat Celetiga Kangin, desa Adat Sukahet, dimana di desa ini Sukerana disambut dengan antusias oleh warga setempat. Titik kedua agenda kampanye Made Sukerana yakni di Banjar Dinas Kebung, Desa Adat Kebung, Sidemen dan titik ketiga Sukerana bertemu masyarakat di Kampung Sindu.

Sukerena dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih untuk masyarakat Sidemen yang sangat kompak menyatakan dukungan untuk pemenangan Paslon nomor urut 2 pada Pilkada 9 Desember mendatang. Berbagai usulan dan aspirasi disampaikan oleh masyarakat, diantaranya disampaikan oleh masyarakat di kampung Sindu, yang terus melakukan pergerakan di bawah untuk memenangkan paket Massker dengan membentuk tim anti money politic dan anti hoax.

“Nah mudahan ke depan Massker ini bisa memfasilitasi dan bisa itu sebagai acuan kami, bahwa proses demokrasi di Karangasem bersih. Kedua juga anti hoax, oleh karena itu tidak ada lagi di media sosial informasi-informasi yang tidak benar dan menyesatkan. Terlebih menjelekkan salah satu pasangan calon,” tegas Made Sukerana.

Pihaknya pada Pilkada ini ingin memberikan edukasi politik yang baik dan benar kepada masyarakat Karangasem. “Jumlah penduduk Karangasem pemilihnya yang mencapai 472 ribu lebih tentu dua pasangan calon ini putera puteri terbaik Karangasem. Nah yang mana dipilih dari dua paslon ini oleh semeton Karangasem ini tentu kami serahkan semuanya. Mana programnya lebih bagus dan sudah tentu masyarakat kita di Karangasem sudah mulai cerdas. Dan banyak hal juga masukan-masukan ketika menang harus memperhatikan masyarakat lain yang sangat bagus dan membangun Karangasem,” tandasnya.

Pihaknya juga akan mengakomodir kepentingan masyarakat, serta melibatkan masyarakat dalam membangun Karangasem ke depan bersama I Gusti Ayu Mas Sumatri. Terlebih kata dia, Sidemen merupakan barometer pariwisata dan pertanian. Sehingga ini juga menjadi usulan masyarakat agar wisatawan yang datang ke Karangasem langsung menghabiskan waktu dan berbelanja di Karangasem ketika berkunjung ke Bali.

“Koalisi kami bukan hanya koalisi di partai tetapi koalisi seluruh masyarakat Karangasem yang akan mengawal program-program kami ke depan. Sidemen sebagai barometer pariwisata berbasis spiritual dan desa adat. Pertanian dan UMKM itu untuk menunjang pariwsiata di Sidemen karena nantinya di sini banyak pengerajin dan alam sangat indah dan asri,” ulasnya.