Diposting : 22 August 2019 18:09
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ HADIAH - Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba HUT SMAN 2 Bangli, Rabu (21/8).
balitribune.co.id | Bangli - SMAN 2 Bangli menggelar sejumlah lomba yang tidak lepas dari seni dan budaya Bali. Salah satunya lomba condong se-Bali. Puncak acara HUT digelar, Rabu (21/8). Di pertambahan usia, target sekolah meningkatkan kualitas pendidikan, dan lulusanya dapat diterima di perguruan tinggi negeri. 
 
Kepala SMAN 2 Bangli I Wayan Gingsih Kawiasa mengatakan pada momentum pertambahan usia sekolah, banyak hal yang perlu dibenahi. Terget sekolah, kedepanya meningkatkan kwalitas pendidikan. Pihaknya ingin siswa lulusan SMAN 2 Bangli lebih banyak diterima di perguruan tinggi negeri. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan tentunya perlu didukung dari segi sarana prasana, kemudian SDM dalam hal ini pendidik. Di sisi lain, kegiatan serangkaian HUT sekolah dan HUT RI telah digelar selama satu minggu. Menurut Gingsih Kawiasa, lomba yang digelar tidak lepas dari nuasa budaya lokal. Sekolah berkewajiban untuk melestarikan seni dan budaya. "Salah satunya kami melaksanakan lomba tari condong se-Bali," ujarnya. 
 
Selian itu, ada pula lomba yang kaitanya dengan akademik. "Ada lomba vidio pembelajaran yang perserta diinternal kami saja," imbuhnya. Pihaknya menambahkan HUT sekolah terbilang jarang digelar kegiatan besar, bahkan terhitung dari berdiri sekolah baru tiga kali HUT digelar secara meriah. 
 
Puncak HUT SMAN 2 Bangli dihadiri pula Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, dan Sekda Bangli IB Gede Giri Putra. Wabup Sedana Arta mengungkapkan SMAN 2 Bangli merupakan salah satu sekolah terbaik di Bangli. Dari bidang akademik maupun non akademik, terus meningkat. “Salah satunya, lulusan SMAN 2 Bangli diterima di kedokteran,” sebutnya. Pihaknya berharap ke depannya lebih baik lagi, dan mampu menghadapi persaingan. (u)