Tatap Muka dengan Serikat Pekerja, Direktur Intelkam Ajak Bersama Jaga Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 27 November 2021
Diposting : 28 October 2021 05:30
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune/Direktur Intelkam Polda Bali, Kombes Pol Abidin saat berdialog dengan Serikat Pekerja wilayah Bali.
balitribune.co.id | Denpasar - Silaturahmi Polda Bali dengan elemen serikat pekerja di Bali membahas Kamtibmas dan kondusifitas di tengah Pandemi Covid - 19. Pertemuan ini untuk menyerap aspirasi para pekerja dalam menyambut pariwisata Bali dibuka sehingga tidak terjadi PHK dan regulasi kedatangan wisatawan dipermudah.
 
Dalam pertemuan singkat dengan Direktur Intelkam Polda Bali, Kombes Pol Abidin di Denpasar, Rabu (27/10/2021) itu terungkap pekerja pariwisata sudah sangat siap menerima kedatangan wisatawan, baik domestik maupun wisatawan asing.  Terlebih para pekerja  wisata sudah mendapatkan vaksin dan sangat mendukung terbentuknya herd immunity, sehingga para pekerja pariwisata berharap pemerintah tidak membuat regulasi mempersulit wisatawan masuk ke Bali. Abidin menyampaikan bahwa, kedepan akan banyak diadakan event bertujuan untuk menarik wisatawan datang ke Bali. Sehingga diharapakan bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat Bali. "Kami mengimbau kepada seluruh serikat pekerja yang ada di wilayah Bali agar setiap permasalahan ketenagakerjaan dapat diselesaikan dengan kekeluargaan. Dan ikut menjaga keamanan dan kondusifitas Bali serta tetap taati Prokes Covid - 19," ungkap Abidin.
 
Sekretaris KSPSI Bali, I Made Sujana mengatakan, ketika Pandemi Covid - 19 melanda dunia, kususnya di Bali banyak pekerja wisata kehidupannya sangat terpuruk dengan adanya pemutusan kerja atau dirumahkan selama Pandemi. Hal ini berimbas kehidupan rumah tangga yang serba kekurangan. "KSPSI berharap tidak ada lagi PHK dan pariwisata segera buka  dengan memberi kemudahan bagi wisatawan untuk masuk ke Bali," harapnya.
 
Wakil Ketua DPP APINDO Bali, Uning Siwandari menyampaikan terimakasi kepada Polda Bali yang telah memfasilitasi pertemuan dalam upaya menjaga keamanan Pulau Dewata. Pihaknya juga mengapresiasi para pekerja pariwisata yang mau duduk bersama memahami kondisi saat ini. Permintaan dari para pekerja dinilai suatu hal yang sangat wajar  dan merupakan hak-hak sebagai pekerja, namun juga harus memperhatikan kondisi yang terjadi saat ini. "DPP APINDO Bali akan membuka ruang  untuk duduk bersama. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Diharapkan saluran komunikasi yang sudah dibuka ini kedepannya akan terjadi kerjasama yang lebih baik antara pengusaha, APINDO dan pekerja," katanya. ray

Hukum & Kriminal

Terpopuler