Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

TAUZIA Hotels Memperkenalkan Komitmen ‘Ascott Cares’ untuk Penerapan Standar Tinggi Kebersihan dan Keselamatan

Bali Tribune / TAUZIA Hotels Memperkenalkan Komitmen ‘Ascott Cares’ untuk Penerapan Standar Tinggi Kebersihan dan Keselamatan

balitribune.co.id | Jakarta - TAUZIA Hotels, anggota dari The Ascott Limited, mengumumkan peluncuran ‘Ascott Cares’, komitmen untuk memberikan standar kebersihan dan kehigienisan yang ketat serta pengaturan jarak aman untuk terus memberikan pengalaman menginap yang aman bagi para tamu dan lingkungan kerja yang aman bagi karyawannya.

“Keamanan para tamu dan karyawan kami selalu menjadi prioritas utama kami,” kata Patrick Vaysse, Chief Operating Officer TAUZIA Hotels, “Penerapan ‘Ascott Cares’ memastikan bahwa hotel-hotel kami telah dilengkapi dengan baik untuk memberikan standar kebersihan yang tinggi untuk menyambut para tamu kembali ketika mereka telah siap untuk bepergian. Beberapa langkah-langkah ini termasuk peningkatan sanitasi kamar dan area publik, pemeriksaan suhu berkala, dan penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan untuk staf. Dengan ‘Ascott Cares’, kami bertujuan untuk memastikan keselamatan tamu selama mereka tinggal bersama kami.”

Inisiatif 'Ascott Cares' mencakup sembilan komitmen untuk mempertahankan standar kebersihan dan kehigienisan tingkat tinggi untuk memberi para tamu dan karyawan kepercayaan penuh dan ketenangan pikiran yang lebih besar. Jarak fisik yang aman akan menjadi bagian dari new normal dengan penataan ulang letak furnitur untuk memberikan kenyamanan dan memfasilitasi arus lalu lintas yang lebih lancar di ruang bersama. Solusi digital akan digunakan untuk meminimalkan kontak sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan tambahan bagi para tamu. Ini termasuk penerapan metode pembayaran cashless dan contactless serta pengenalan kode QR untuk mengakses menu, welcome letter, direktori kamar, dan informasi hotel lainnya. Pelatihan HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) yang ditingkatkan juga akan dilakukan untuk meningkatkan visibilitas rantai pasokan dan memastikan food safety.

Sembilan komitmen yang termasuk dalam inisiatif ‘Ascott Cares’ adalah:

  1. Lingkungan Kerja Staf Kami

Karyawan akan diberi alat pelindung diri (APD) dan menjalani pemeriksaan suhu rutin di lokasi masuk dan keluar staf.

  1. Keamanan Tamu

Para tamu harus memberikan deklarasi kesehatan dan perjalanan, serta menjalani pemeriksaan suhu pada saat masuk hotel.

  1. Jarak Fisik

Jumlah tamu akan dibatasi di area-area publik dan di fasilitas bersama lainnya, dengan penanda permanen di lantai sebagai panduan visual untuk para tamu.

  1. Housekeeping

Frekuensi desinfeksi dan pembersihan yang meningkat di area publik, kamar tamu dan fasilitas dalam kamar.

  1. Kamar

Penerapan protokol-protokol untuk memastikan standar kebersihan yang tinggi. Kapasitas maksimum kamar akan diberlakukan dengan ketat.

  1. Food and Beverage

Semua anggota tim dapur, service, dan stewarding diharuskan mengenakan alat pelindung diri. Prosedur in-room dining dan minibar diperbarui untuk memastikan jarak yang aman dan meminimalkan kontak langsung.

  1. Fasilitas Bersama

Memperbarui peraturan-peraturan khusus untuk setiap fasilitas untuk memenuhi komitmen yang ditingkatkan untuk menjaga kebersihan, kehigienisan, dan jarak fisik.

  1. Contactless dan Paperless

Penerapan proses check-in dan check-out tanpa kontak dan mengurangi penggunaan kertas seperti direktori tamu dan menu in-room dining. 

  1. Vendor Kami

Mengikuti langkah-langkah yang diperketat selama melakukan pengiriman, termasuk pemeriksaan suhu untuk personel pengiriman dan memberikan detail kontak untuk pelacakan kontak (implementasi dapat bervariasi tergantung pada peraturan setempat).

Prosedur komprehensif yang sesuai dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan peraturan lokal akan diluncurkan di semua hotel TAUZIA mulai dari Juli 2020. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ‘Ascott Cares’, silakan kunjungi tauzia.com/ascott-cares.

 

Seiring dengan implementasi ‘Ascott Cares’, TAUZIA Hotels juga mengadopsi protokol global dan stamp ‘Safe Travels’ yang dikeluarkan oleh World Travel and Tourism Council (WTTC). Perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan protokol ‘Safe Travels’ akan dapat menampilkan stamp dari WTTC tersebut. Stamp ini dapat membantu para pelancong untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia yang telah mengadopsi protokol kesehatan dan kebersihan global. Para tamu dapat mencari properti dalam jaringan TAUZIA dengan stamp ‘Safe Travels’ sebagai tanda jaminan penerapan standar kebersihan dan keselamatan yang tinggi. 

wartawan
Redaksi

PDIP Buleleng Serukan Solidaritas untuk Korban Bencana Banjir di Bali

balitribune.co.id | Singaraja - Menyikpai bencana banjir akibat hujan deras dan cuaca ekstrem yang melanda sejumlah wilayah di Bali pada 9–10 September 2025, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng menyampaikan keprihatinan mendalam atas bencana dan musibah tersebut. Terlebih bencana tersebut menimbulkan korban jiwa, kerusakan rumah warga, serta infrastruktur di beberapa kabupaten/kota.

Baca Selengkapnya icon click

Menghindari Beban Berlebih Masyarakat, Dewan Minta Pembahasan Perubahan Perda Pajak dan Retribusi Daerah Ditunda

balitribune.co.id | Singaraja - DPRD Buleleng melalui Panitia Khusus (Pansus) 1 pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, untuk ditunda. Usulan penundaan itu disampaikan Ketua Pansus I, Dewa Nyoman Sukardina, SE, dalam rapat kerja bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pada Senin (15/9). 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Truk Rem Blong Tabrak Pohon dan Tiang WiFi di Jalur Denpasar-Gilimanuk

balitribune.co.id | Tabanan - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Bypass Ir Soekarno, Banjar Sanggulan, Desa Banjaranyar, Kecamatan Kediri, Tabanan pada Senin (15/9) sore. Kecelakaan tunggal itu terjadi pada sebuah truk yang sedang melintas dari arah Gilimanuk menuju Denpasar sekitar pukul 14.30 Wita.

Baca Selengkapnya icon click

Jembatan Gantung Yehembang Diresmikan, Permudah Akses Siswa dan Warga

balitribune.co.id | Negara - Harapan warga Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo untuk adanya akses yang lebih dekat menuju SMP Negeri 3 Mendoyo akhirnya terwujud. Wilayah permukiman yang dipisahkan oleh sungai ini kini telah dihubungkan dengan jembatan gantung. Jembatan Sri Kirana ini diresmikan Senin (15/9) kemarin.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Komunitas ID42NER Bali Cepat Tanggap Bantu Warga Terdampak Banjir di Denpasar

balitribune.co.id | Denpasar - Komunitas otomotif ID42NER Bali menunjukkan aksi nyata solidaritas dengan turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir di kawasan Ubung Kaja, Denpasar, Senin (15/9). Banjir yang melanda wilayah tepi Sungai Jalan Witaraja itu menyebabkan kerusakan cukup parah: 48 Kepala Keluarga (KK) terdampak, ratusan sepeda motor dan puluhan mobil rusak berat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.