Tebing Longsor Tutup Badan Jalan | Bali Tribune
Diposting : 12 July 2020 23:59
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ EVAKUASI - Alat berat evakuasi material longsor di jalan majapahit Bangli
balitribune.co.id | Bangli - Tebing setinggi hampir tujuh meter di ruas jalan Majapahit, di lingkungan Banjar Geriya, Kelurahan Kawan, Bangli, longsor, Minggu (12/7). Materail longsor menutup akses jalan menuju dua dusun. Untuk memindahkan material longsor petugas dari Dinas Pekerjaan Umum  menurunkan alat.
 
Dari informasi, tebing yang di atasnya merupakan kolam ikan tersebut longsor sekitar pukul 08.00 pagi. Material longsor berupa tanah tersebut menutup badan jalan, sehingga praktis tidak bisa dilalui kendaraan. Bagi warga dari dua dusun yakni Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan dan Dusun Tambahan Desa Jehem Tembuku  yang ingin ke kota Bangli harus lewat Desa Jehem yang nota bene jaraknya lebih jauh.
 
Pantauan nampak beberapa pengguna jalan harus putar balik haluan begitu mengetahui jalan tertutup material longsor.”Maunya saya ke kota Bangli dan terpkasa balik haluan karena jalan tidak bisa dilewati kami harus lewat jalur  memutar,” ujar pengendara Putu Eka .
 
Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pekerjaan Umum Bangli Putu Dedy Upariawan saat dikonfirmasi mengatakan, untuk memindahkan material longsor yang menutup badan jalan pihaknya menurunkan 1 unit louder. Setelah hampir  satu jam petugas bekerja, material longsor sudah dapat dipindahkan dan akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan. “Begitu ada laporan kami langsung perintahkan petugas turun,” ujarnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler