Tegaskan Basis Golkar Militan, Masyarakat Gegelang Pastikan Coblos dan Menangkan Massker | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 16 April 2021
Diposting : 29 November 2020 20:01
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / KAMPANYE - Calon Bupati Karangasem Nomor Urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri saat berkampanye di Banjar Adat Gegelang, Desa Gegelang, Kecamatan Manggis

balitribune.co.id | Amlapura - Jelang pencoblosan pada 9 Desember 2020 yang tinggal menghitung hari, dukungan terus mengalir dari masyarakat di Kabupaten Karangasem untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, Nomor Urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker). Dalam kampanye tatap muka terbatas yang dilaksanakan di Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (29/11/2020), Massker disambut salam dua jari oleh masayarakat dilokasi kampanye terbatas yang dilaksanakan di lima lokasi yakni di Desa Ulakan dan Desa Gegelang, Kecamatan Manggis.

Hadir mendampingi pasangan Massker, sejumlah tokoh diantaranya I Nyoman Sumadi dan I Wayan Tama yang keduanya merupakan anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem asal Manggis, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) anggota Fraksi Nasdem DPRD Karangasem, serta sejumlah tokoh masyarakat Manggis diantaranya I Nyoman Widana yang juga Sekwil Partai Perindo Bali bersama pengurus DPC Perindo Karangasem, serta I Nengah Jimat, dan hadir pula Ida Wayan Jelantik Oyo bersama Ida Made Oka.

Di Desa Gegelang, I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama rombongan disambut hangat dan antusias oleh warga dengan pengalungan bunga sebagai salam selamat datang. Ratusan warga berdiri di depan rumah mereka untuk menyambut Mas Sumatri dengan memberikan salam dua jari tanda dukungan dan pernyataan pilihan mereka pada Pasangan Calon Nomor Urut 2. Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Banjar Gegelang, Desa Gegelang tersebut, Klian Banjar Adat Gegelang, I Ketut Darmayasa menegaskan jika Desa Gegelang khususnya Banjar Adat Gegelang merupakan basis Partai Golkar.

“Leluhur kami warga di Gegelang adalah Golkar militan. Jelas dan tegas kami masyarakat Gegelang akan memilih dan memenangkan Calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, Nomor Urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana, yang diusung oleh Golkar,” ujarnya. Pihaknya memastikan jika seluruh warganya di Gegelang akan memenangkan Massker pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

“Kami bersama warga akan datang ke TPS untuk mencoblos “Nomor 2” dan itu sudah menjadi komitmen warga kami di Gegelang,” lugasnya. Menurut warga selama ini tokoh I Gusti Made Tusan, I Wayan Geredeg, Made Sukerana, I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi sudah banyak berbuat untuk masyarakat Gegelang, dan sebagai basis Golkar sudah sepantasnya masyarakat memilih dan memenangkan Massker secara mutlak di Gegelang.

Sementara itu, pernyataan sikap dan kebulatan tekad untuk memilih dan memenangkan Massker juga disampailkan warga 12 dadia di Banjar Dinas Telengan, Desa Gegelang. Dalam simakrama terbatas yang dihadiri oleh Cawabup I Made Sukerana, sejumlah tokoh masyarakat Telengan diantaranya I Made Sudiarta selaku Pengelingsir Kesada, I Wayan Bandem Pengelingsir Banjar Adat Telengan, dan tokoh masyarakat Telengan lainnya yakni I Kadek Ompong menyerukan kepada warga atau krama adat Telengan untuk menyatukan pilihan dan seluruhnya agar datang ke TPS pada 9 Desember untuk mencoblos dan memenangkan Paslon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, Nomor Urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana.

Dalam sesi dialog, sejumlah aspirasi disampaikan oleh masyarakat Telengan, diantaranya memohon bantuan penyelesaian pembangunan Dadia Kesada utamanya Peyadnya Kesada. Serta memohon bantuan pembukaan akses jalan atau jalur Ketug menuju Ulun Swi dan jalur Buisi menuju Pura Gaduh, jalur Kayehan menuju air terjun serta memohon bantuan penerangan jalan di Banjar Dinas Telengan.

“Semua usulan sudah kami akomodir dan nantinya ada program hibah bansos, nah nantinya ini juga bisa dimanfaatkan. Untuk ngeruak atau pembukaan jalan, setelah Pilkada nanti baik pak Gusti Made Tusan maupun pak Wayan Geredeg siap menurunkan alat beratnya guna membantu warga membuka jalan,” tandas Made Sukerana.