Tekuk Ende, IKMB ke Final Kelimutu Cup 2016 | Bali Tribune
Diposting : 7 May 2016 19:18
redaksi - Bali Tribune
KELIMUTU CUP - Laga semifinal Ende vs IKMB di GOR Ngurah Rai, Sabtu (07/05/2016).(hen)

Denpasar, Bali Tribune

Kesebelasan IKMB meraih satu tiket final Turnamen Kelimutu Cup 2016 usai menekuk Ende FC 2-0 dalam laga semifinal GOR Ngurah Rai, Minggu (07/05/2016).Gol kemenangan anak-anak Manggarai masing-masing dicetak Apri melalui peinalti di menit ke-18 serta Doni menit 36.

Laga berjalan monoton di menit-menit awal. Kedua tim terkesan berhati-berhati memainkan kulit bundar. Setelah 15 menit berjalan, pertandingan memanas ditandai dengan terciptanya sejumlah peluang dari kedua belah kubu.

Ende yang berhasil menciptakan peluang lebih banyak belum mampu menyarangkan bola ke dalam gawang. IKMB sendiri memilih bermain defensive dengan mengandalkan serangan balik. Dari skema inilah peluang didapat dan akhirnya tercipta gol pertama di laga ini.

Saat itu, striker IKMB, Dedi, melakukan melakukan solo run ke jantung pertahanan Ende. Usaha pemain bertahan Ende merebut bola justru mengenai kaki Dedi yang ketika itu sudah masuk ke kotak penalti lawan. Alhasil wasit pun menghadiakan tendangan pinalti untuk Manggarai.

Apri yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menyarangkan bola ke pokok kanan atas. 1-0 untuk Manggarai Barat. Demi mengejar ketertinggalan satu gol, anak-anak Ende menambah daya dobrak ke jantung pertahanan Ende. Sayangnya, justru mereka kebobolan lagi.

Di menit 36, Doni berhasil memaksa Kiper Ende, Batenk, memungut bola dari gawangnya. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Manggarai bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Ende meningkatkan intensitas serangan. Namun, tak juga tercipta gol di babak ini.

Satu peluang dari titik putih terbuang percuma karena tendangan Bationa melambung di atas mistar gawang PSMB yang dijaga oleh Angga. Ditemui usai pertandingan, pelatih Ende, Yan Daulaka, menyatakan, timnya telah bermain maksimal. Hanya saja memang kurang beruntung.hen

Hukum & Kriminal

Terpopuler