Diposting : 25 May 2016 14:38
I Made Darna - Bali Tribune
Camat Petang
Kadis Kebudayaan IB Anom Bhasma bersama Pengelingsir Puri Mengwi AA Gde Agung saat peresmian dan karya pemelaspas Kantor Camat Petang, Selasa (24/5).

Mangupura, Bali Tribune

Kantor Camat Petang, Selasa (24/5), diresmikan sekaligus dilaksanakan upacara pelemaspas dengan Tawur Wraspati Kalpa. Upacara ini digelar serangkaian rampungnya pembangunan Kantor Camat ini. Kantora Camat Petang sebelumnya direhab total dengan menelan dana lebih dari Rp7 miliar bersumber dari APBD Badung 2015.

Upacara sendiri dipuput Ida Pedanda dari Griya Carangsari dan Peresmian Kantor Camat ini dihadiri Bupati Badung diwakili Kadis Kebudayaan IB. Anom Bhasma, anggota DPRD Badung I Wayan Suka, PHDI I Nyoman Sukada, Pengelingsir Puri Mengwi A.A. Gde Agung, Pengelingsir Puri Petang, Pengelingsir Puri Carangsari, Para Perbekel se-Kecamatan Petang dan tokoh masyarakat.

Kesempatan tersebut, Bupati Badung diwakili Kadis Kebudayaan IB. Anom Bhasma bersama-sama pengelingsir Puri melakukan mendem pedagingan, melakukan persembahyangan bersama dan penandatanganan Prasasti serta pengguntingan Pita sebagai pertanda Kantor Camat Petang diresmikan yang disertai dengan peninjauan ruangan-ruangan yang ada di Kantor tersebut.

Kadisbud menyampaikan, program Pemkab Badung untuk semua Kantor Camat di Badung sudah refresentatif dengan fasilitasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Program Pemkab Badung untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat harus dibarengi dengan fasilitas yang memadai, karena birokrasi merupakan pelayan masyarakat,” kata Anom Bhasma.

Sementara itu, Camat Petang IGN Ariawan menyampaikan, pembangunan Kantor Camat Petang telah selesai akhir tahun 2015. Adapun yang dibangun ada 3 pura yaitu; pura Giri Mandala, pura Dalem Alit dan pura Dalem Rangkan. Pembangunan kantor ada 2 bangunan yaitu; bangunan berlantai 3 dan bangunan lantai 2. Sedangkan dana yang dihabiskan untuk melaksanakan pembangunan yang ada di kantor Camat Petang sebesar Rp7,4 miliar.