Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Telkomsel Regional Bali Nusra Pastikan Kesiapan Layanan Menyambut Tahun Baru 2018, 32 BTS Baru Kawal Lonjakan Trafik Komunikasi

Flobamora
POSKO NARU - VP Sales & Marketing Telkomsel Area Jawa Bali resmikan Posko NARU Telkomsel 2017 di Flobamora Mall Kupang, belum lama ini.

BALI TRIBUNE - Telkomsel Regional Bali Nusra melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Bali, NTB dan NTT dalam menyambut momen Tahun Baru 2018.

 Tidak kurang sebanyak 32 BTS baru disiapkan secara khusus untuk momen ini, agar masyarakat dapat terus menikmati layanan telekomunikasi berkualitas di masa-masa di mana trafik telekomunikasi tercatat mengalami lonjakan cukup tinggi setiap tahunnya, khususnya layanan data. Hal itu diungkapkan VP Sales & Marketing Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang.

 “Momen Tahun Baru merupakan periode saat kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, khususnya dalam penggunaan layanan data. Untuk itu setiap tahunnya kami selalu mengantisipasi hal tersebut melalui serangkaian aktivitas optimasi jaringan, agar kualitas layanan yang kami tawarkan tetap terjaga dan prima sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi. Tentunya hal ini akan diharapkan dapat terus menjaga pengalaman terbaik ketika menggunakan layanan data Telkomsel,” kata dia.

Pada puncak periode menyambut tahun baru kali ini, Telkomsel memprediksi layanan data akan mencapai trafik tertinggi hingga 498 TB (Tera byte) atau naik lebih dari 34.95% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan layanan data oleh pelanggan untuk Video & Music Streaming, Games Online, Social Media, Chatting dan penggunaan berbagai aplikasi. Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 106 juta menit dan SMS diperkirakan menjadi 33 juta SMS/hari.

Dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) ditingkatkan sebesar 12 juta pelanggan. Selain itu sebanyak lebih dari 9400 BTS Telkomsel yang tersebar di wilayah Regional Bali Nusra, dipastikan berfungsi dengan baik untuk melayani pelanggan di mana pun mereka berada.  

“Telah tergelarnya jaringan Telkomsel 4G LTE di lebih dari 41 kota di wilayah Bali Nusra, khususnya di lokasi-lokasi strategis, yang didukung oleh sekitar 1.777 BTS 4G kami harapkan juga dapat memberikan pelanggan pengalaman mobile broadband terbaik dari Telkomsel”, tambah Ericson.

Pada periode menyambut Tahun Baru 2018 kali ini, Telkomsel telah melakukan identifikasi terhadap 43 titik keramaian utama yang diprediksi akan dipadati oleh pelanggan di masa pergantian tahun, seperti Bandara, Stasiun, Terminal, Pelabuhan, Tempat Wisata, Mal dan Pusat Perbelanjaan, serta Rumah Ibadah. Di lokasi-lokasi tersebut diprediksi akan terjadi rata-rata peningkatan trafik layanan data sebesar 24% bila dibandingkan dengan trafik di hari normal di tahun 2017.

Di lokasi-lokasi strategis yang memerlukan peningkatan kapasitas dan kualitas, Telkomsel Bali Nusra juga mengerahkan 5 Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk menjaga agar jaringan tetap prima selama momen pergantian tahun. Dari sisi layanan Telkomsel menyiagakan 47 Armada Mobile GraPARI, menjamin ketersediaan produk melalui 1.504 modern channel siaga dan 139 outlet siaga, serta didukung pula oleh 3 GraPARI Siaga yang berlokasi di Lippo Mall Kupang (NTT), Lombok Epicentrum Mall (NTB) dan Mall Bali Galeria (Bali), 2 posko siaga digital Telkomsel, dan Call Centre yang siap melayani tanpa kenal hari libur.

Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam melakukan pembelian pulsa, saat ini pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian di beberapa online channel yang bekerjasama dengan Telkomsel, di antaranya Blanja.com, Tokopedia, Kaskus, AlfaOnline, Gojek, Grab, dan Lazada.

wartawan
Redaksi
Category

Pemkot Denpasar Komitmen Kelola Pengaduan Wujudkan Pelayanan Publik yang Lebih Baik

balitribune.co.id | Denpasar - Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya membuka secara resmi Rapat Konsultasi Teknis Pengelolaan Pengaduan di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar yang  dilaksanakan di Gedung Graha Swaka Dharma Denpasar pada Selasa, (9/12) siang.  Kegiatan inu merupakan wujud komitmen Pemkot Denpasar dalam mengelola pengaduan sebagai masukan untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

6 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalur Denpasar-Gilimanuk

balitribune.co.id | Tabanan - Bali Tribune – Enam kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di jalur Denpasar-Gilimanuk, lingkungan Banjar Soka Kelod, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, pada Senin (8/12) sore.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, insiden yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wita tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di jalur utama Denpasar-Gimanuk tersebut sempat mengalami kemacetan.

Baca Selengkapnya icon click

TPA Suwung Berfungsi Lokasi Pemrosesan Akhir Sampah Residu

balitribune.co.id | Denpasar - Pemerintah Provinsi Bali melaksanakan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia terkait penutupan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Regional Sarbagita Suwung yang selama ini masih menggunakan sistem pembuangan terbuka atau open dumping. Penutupan total ditargetkan rampung paling lambat 23 Desember 2025.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Tekanan Fiskal, Pemkab Buleleng Potong Tambahan Penghasilan ASN

balitribune.co.id | Singaraja - Akibat mengalami tekanan fiskal (fiscal stress), Pemerintah Kabupaten Buleleng berencana mengambil jalan pintas dengan memotong anggaran pengahsilan untuk pegawai. Langkah memotong anggaran penghasilan pegawai (ASN) itu disebut merupakan langkah efisiensi untuk menyelamatkan keuangan daerah.

Dalam proyeksi APBD 2026 kekurangan anggaran hingga mencapai Rp 50 miliar.

Baca Selengkapnya icon click

2025, Kejari Buleleng Terima 10 Laporan Dugaan Korupsi, Mayoritas Dihentikan

balitribune.co.id | Singaraja - Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng memaparkan capaian penanganan perkara korupsi dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2025 yang jatuh pada 9 Desember. Sepanjang Januari hingga Desember, tercatat sepuluh laporan pengaduan terkait dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) telah diterima bidang pidana khusus (pidsus) dari berbagai elemen masyarakat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.