Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Telkomsel #TerusNyalakanSemangat Sambut KeseruanNatal 2021 dan Bangkitkan Optimisme Bangsa 2022

Bali Tribune / Drive Test Jaringan Telkomsel: Drive test jaringan Telkomsel yang dijalankan dengan total jarak tempuh mencapai 13.503 Km sebagai wujud kesiapan dalam menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan kualitas terbaik.

balitribune.co.id | Jakarta – Menyambut momen Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (NARU), Telkomsel konsisten memperkuat perannya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia  dengan mengajak seluruh masyarakat  untuk ‘Terus Nyalakan Semangat’ dalam membangkitkan optimisme bangsa di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Penguatan peran tersebut dilakukan melalui sejumlah aktivitas dan program perusahaan yang fokus kepada upaya  pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan broadband, jaminan ketersediaan produk dan layanan unggulan, program loyalitas pelanggan, ragam pilihan platform dan layanan digital terdepan, serta berbagi untuk sesama melalui program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, “Keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat memperingati hari Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat Tahun Baru untuk kita semua. Pada momen NARU kali ini, Telkomsel sebagai society enabler senantiasa konsisten untuk #BukaSemuaPeluang melalui optimalisasi infrastruktur jaringan broadband agar semua orang bisa tetap terhubung pengalaman digital yang maksimal walau dalam keterbatasan mobilitas. Kami juga telah melakukan peningkatan layanan pelanggan, serta menghadirkan program berbagi kebaikan dengan semangat #YangKitaBisa kepada masyarakat membutuhkan, melalui program tanggung jawab perusahaan di momen Natal 2021. Kami ingin terus dapat membuka lebih banyak harapan dalam menyambut Tahun Baru 2022 dengan mendorong komitmen #TerusNyalakanSemangat dalam mendukung pelanggan dalam menyongsong optimisme kebangkitan di tahun depan.”

Optimalisasi Jaringan Broadband Terkini untuk Pengalaman Konektivitas Digital yang Maksimal

Guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama momen NARU kali ini, Telkomsel mengambil langkah antisipatif dengan melakukan optimalisasi jaringan, khususnya untuk kenyamanan konektivitas broadband 4G/LTE di 471 Point of Interest (POI) yang tersebar di seluruh Indonesia. POI tersebut mencakup 124 area residensial, 266 area spesial (alun-alun dan pusat perbelanjaan), 5 rumah sakit utama penanganan COVID-19, 6 tempat ibadah, serta 70 titik strategis utama lainnya di tiap provinsi (meliputi titik jalur distribusi logistik seperti bandara, pelabuhan, stasiun, jalan raya utama, rest area, serta fasilitas umum lainnya).

Sepanjang momen NARU kali ini, dibandingkan hari biasa, Telkomsel memproyeksikan trafik layanan data (payload) pada momen perayaan Natal 2021 akan mengalami peningkatan sebesar 8,38% dan malam Tahun Baru 2022 akan melonjak hingga 15,08%, dengan total payload diprediksi mencapai 45.877 TB. Prediksi tersebut juga didorong pada tren perubahan perilaku pelanggan selama masa pandemi sepanjang tahun ini, di mana terjadi pergeseran pemanfaatan akses layanan berbasis digital untuk kebutuhan mendukung aktivitas keseharian, seperti akses layanan media sosial yang diprediksi tumbuh sekira 23,42%, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) melonjak 27,83%, layanan streaming video meningkat sekira 27.44%, layanan mobile gaming melonjak hingga 18,17%, akses browsing naik 27,92%, serta akses layanan e-commerce yang juga tumbuh sekira 67,29%. Sedangkan untuk trafik pada layanan SMS, Telkomsel memprediksi akan terjadi pertumbuhan sebesar 3,25%, dan layanan panggilan suara diproyeksi akan turun 4,5%.

Dalam melakukan upaya penguatan kualitas dan kapasitas hingga cakupan jaringan di POI yang telah ditentukan, Telkomsel mengoperasikan lebih dari 132.000 unit BTS 4G/LTE baru dengan tambahan 53 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), meningkatkan kapasitas gateway internet menjadi 7.262 Gbps, hingga memperkuat lebih dari 2.300 BTS USO berteknologi 4G/LTE di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), dan perbatasan negara, melengkapi lebih dari 247.000 BTS Telkomsel yang sudah beroperasi melayani lebih dari 95% wilayah populasi di seluruh pelosok negeri. Telkomsel secara bertahap dan terukur juga terus mengembangkan jaringan 5G, yang kini telah dapat dinikmati di sejumlah titik tertentu di wilayah DKI Jakarta (Pondok Indah, Widya Chandra, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Menteng, dan kawasan Monas)  Banten (BSD dan Alam Sutera), Bandung, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Makassar, Balikpapan, dan Bali.

Nugroho lebih lanjut menjelaskan, guna memastikan pelanggan bisa mendapatkan pengalaman menelepon yang lebih baik dan jernih sambil mengakses jaringan broadband, baik itu browsing, gaming, chattingmaupun video streaming secara bersamaan, cakupan jaringan VoLTE Telkomsel kini telah dapat dinikmati pelanggan di 320 kabupaten/kota yang tersebar di wilayah Indonesia. Telkomsel terus memperluas kolaborasi bersama mitra gawai untuk mendukung layanan teknologi VoLTE Telkomsel dan kini telah dapat dinikmati di lebih dari 100 tipe smartphone.

Selain itu, Telkomsel telah menjalankan uji jaringan (drive test) dengan total jarak tempuh mencapai 13.503 km, yang juga mencakup 31 ruas tol, termasuk beberapa yang baru beroperasi di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua, yang memberikan hasil “BAIK” dan siap menyambut momen NARU untuk kenyamanan pelanggan.

Jaminan Ketersediaan Produk, Layanan Pelanggan dan Solusi Digital Bernilai Tambah

Telkomsel menjamin ketersediaan produk dan layanan yang customer-centric bagi pelanggan dengan berupaya memperkuat sinergi dan koordinasi bersama para mitra strategis, yakni mitra distributor atau Telkomsel Authorized Partner, mitra modern channel, mitra outlet/reseller Siaga, Sales Agent, mitra e-commerce, serta mitra perbankan untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel melalui berbagai saluran layanan. Seluruh layanan walk-in GraPARI juga tetap beroperasi normal dengan penerapan protokol kesehatan serta penyesuaian jam operasional dengan status Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM) di tiap wilayah.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, “Momen Natal dan Tahun Baru merupakan perayaan yang sangat diharapkan menjadi momen bahagia oleh seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, dengan mengusung tema #TerusNyalakanSemangat, kami berupaya memenuhi ekspektasi dan harapan tersebut dengan memastikan ketersediaan produk dan layanan yang berfokus pada kebutuhan aktivitas digital pelanggan yang didukung channel layanan pelanggan berbasis digital. Kami berharap komitmen Telkomsel untuk selalu memberikan terbaik melalui penyediaan produk dan layanan yang customer-centric, dapat menemani keseruan pengalaman pelanggan di momen yang penuh semangat berbagi dan kebangkitan serta harapan yang baru.”

Guna memastikan pelanggan tetap nyaman dalam menikmati pelayanan yang prima, Telkomsel telah mengoptimalkan seluruh channel layanan digital untuk pelanggan. Pelayanan digital tersebut dapat diakses melalui saluran komunikasi di akun media sosial Twitter @Telkomsel, layanan email customer care, layanan asisten virtual seperti melalui di aplikasi MyTelkomsel dan situs www.telkomsel.com, instant messaging, serta layanan call center yang beroperasi 24 jam. Aplikasi MyTelkomsel sendiri kini telah dilengkapi sejumlah tambahan fitur unggulan, di antaranya kemudahan bagi pelanggan dalam pembelian pulsa ataupun paket layanan telekomunikasi lainnya menggunakan ragam opsi pembayaran elektronik seperti LinkAja, GoPay, OVO, Dana dan Kredivo.

Sigit menambahkan, keseruan pelanggan selama momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 akan semakin bertambah dengan hadirnya berbagai program serta promo spesial melalui layanan hiburan digital seperti MAXstream untuk platform marketplace konten video on-demand (VoD) terdepan serta mengoptimalkan platform Dunia Games dengan berbagai penawaran paket gaming yang menarik dengan harga terjangkau. Melalui Telkomsel POIN, program loyalitas pelanggan juga dihadirkan dengan mengusung program unggulan Pesta POIN Akhir Tahun bertajuk Poin Festival dengan beberapa program antara lain Lucky Draw di MyTelkomsel (berhadiah utama mobil Mercedes, Honda City Hatchback, iPhone 13 serta ribuan hadiah lainnya), promo diskon smartphone dengan tukar Telkomsel Poin, konser live virtual Poin Festival bersama sejumlah artis dan band terkemuka, serta program donasi yang bekerja sama dengan kitabisa.com.

#TerusNyalakanSemangat Berbagi Bersama Bangsa

Menyalakan semangat berbagi kebahagiaan bersama masyarakat, pada momen NARU ini Telkomsel juga menggelar rangkaian program CSR sebagai wujud syukur atas capaian dan perjuangan yang sudah dilakukan di tengah situasi pandemi yang masih menantang di tahun ini. Program tersebut difokuskan untuk memberikan bantuan modal, paket sembako dan suplemen, serta donasi kepada  anak negeri yang terdiri dari anak yatim piatu yang terdampak pandemi, masyarakat kurang mampu dalam kondisi sakit, pemilik usaha kecil terdampak pandemi, tenaga kesehatan, serta pengelola tempat ibadah dan yayasan.

“Semangat berbagi yang terus diimplementasikan oleh Telkomsel merupakan bentuk upaya kami dalam menjaga semangat, harapan, dan optimisme seluruh masyarakat yang telah berjuang dalam melewati situasi yang masih menantang di tahun ini. Sebagai bagian dari bangsa ini, kami akan terus mengajak masyarakat untuk tetap menghadirkan semangat kebangkitan, bergotong royong, serta terus bergerak maju bersama-sama menyongsong masa depan dengan membuka peluang kemajuan menjadi lebih baik,” pungkas Nugroho.

wartawan
RED
Category

Festival Tring! Pegadaian Bali–Nusra: Urusan Emas Jadi Mudah dan Cepat

balitribune.co.id | Denpasar - PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar resmi membuka Festival Tring! di Icon Mall Bali. Acara ini menjadi momentum literasi keuangan sekaligus aktivasi layanan digital melalui Aplikasi Tring!, yang memudahkan masyarakat untuk menabung, mencicil, hingga berinvestasi emas lewat fitur Tabungan Emas, Cicil Emas, dan Deposito Emas.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Pansus TRAP Sidak Pabrik Semen dan Perumahan yang Serobot Kawasan Tahura Ngurah Rai

balitribune.co.id | Denpasar - Tim Panitia Khusus Tata Ruang, Aset, dan Perizinan (TRAP) DPRD Provinsi Bali kembali turun ke lapangan menertibkan pelanggaran tata ruang yang semakin marak. Kali ini, Kamis (23/10), dua titik jadi sorotan: sebuah pabrik semen di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Pemogan, Denpasar, dan kompleks perumahan di Jimbaran, Badung, yang sama-sama berdiri di atas lahan konservasi.

Baca Selengkapnya icon click

Kiprah Kasatpol PP Bali Dewa Dharmadi Dapat Pengakuan Akademik Universitas Brawijaya

balitribune.co.id | Malang - Kiprah Kasat Pol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi, kian berkibar di tingkat nasional. Setelah dikenal tegas dalam menegakkan aturan, termasuk menertibkan 48 akomodasi wisata ilegal di kawasan Pantai Bingin, Badung, kali ini ia mendapat kehormatan menjadi dosen tamu di Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Menakar Sepak Terjang Pansus TRAP DPRD Bali

balitribune.co.id | Di tengah maraknya pelanggaran tata ruang dan penyalahgunaan izin pembangunan di Bali, kehadiran Panitia Khusus Tata Ruang, Aset, dan Perizinan (Pansus TRAP) DPRD Provinsi Bali menjadi sorotan. Tidak hanya karena langkah-langkah tegas yang mereka ambil, tetapi juga karena keberaniannya mengungkap berbagai praktik yang selama ini cenderung “dibiarkan” atas nama investasi.

Baca Selengkapnya icon click

Wabup Diar: Tinjauan Pasar Tani untuk Pastikan Harga Pangan Lokal Terjangkau

balitribune.co.id | Bangli – Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar didampingi Ketua GOW Kab.Bangli Ny. Suciati Diar, hadir dan meninjau langsung pelaksanaan Gerakan Pasar Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (PKP) Kabupaten Bangli pada Jumat (24/10) bertempat di halaman Gedung PLUT Kabupaten Bangli.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.