Terima Kunjungan DPRD Buleleng, Suyasa Sampaikan Fokus Penangan Covid-19 dan Pelayanan | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 20 Oktober 2021
Diposting : 30 August 2021 00:54
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune/KUNJUNGAN - Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa saat menerima kunjungan DPRD Buleleng, Jumat (27/8).
balitribune.co.id | Mangupura  - Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa menerima kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Buleleng. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Buleleng Gede Suradnya itu diterima di ruang kerja Wakil ketua II DPRD Badung, Jumat (27/8).
 
Agenda kunjungan wakil rakyat  Buleleng itu seputar program prioritas pemerintah tahun 2022. Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa menjelaskan, sesuai hasil pembahasan KUA PPAS tahun 2022 yang telah dibahas pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Badung masih memfokuskan anggaran untuk menangani Covid-19. 
 
“Kita terus upayakan penanganan Covid-19, agar penyebaran virus dapat ditekan,” kata Suyasa.
 
Selain memprioritaskan penanganan Covid-19, lanjut Ketua DPD Golkar Badung ini, pemerintah juga memberikan perhatian terhadap pemulihan ekonomi masyarakat. 
 
“Pemulihan ekonomi ini dilakukan dengan memberikan stimulus terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Para pelaku UMKM akan menggerakan sektor perekonomian menjadi tumbuh,” kata Suyasa.
 
Pada pembahasan APBD perubahan tahun 2021, pihaknya di DPRD juga mendorong agar pemerintah tetap memprioritaskan penanganan Covid-19. Para tenaga kesehatan (Nakes) sebagai garda terdan dalam penanggulangan Covid-19 juga wajib mendapat perhatian dari pemerintah.
 
Selain itu, jelas dia, pada APBD perubahan anggaran juga difokuskan terhadap pemanfaatan gedung D RSD Mangusada untuk segera dapat dioperasikan sesuai dengan peruntukannya. “Anggaran yang disiapkan untuk itu mencapai Rp 33 M. Dengan anggaran ini, kita harapkan gedung D RSD Mangusada bisa segera dapat difungsikan,” tegas Suyasa.