Terima Kunjungan Tim Kerja PT SMI | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 25 Juni 2022
Diposting : 24 June 2022 00:17
JIN - Bali Tribune
Bali Tribune/ KUNJUNGAN - Monitoring Proyek PEN, Bupati Tabanan terima kunjungan Tim Kerja PT SMI.

balitribune.co.id | Tabanan - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menerima kunjungan dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) terkait Kegiatan Monitoring Proyek Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Pelaksanaan Rapat Pertemun dengan Bupati, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tabanan, Kantor Bupati Tabanan, Kamis (23/6/22).

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Asisten Deputi Perekonomian Daerah dan Sektor Riil selaku Ketua Tim Kerja Lintas Kementerian RI, Perwakilan Kementerian dan SMI Kemendagri beserta jajaran, Perwakilan dari DJPK dan DJKN, PT SMI Leader, Tim Pinjaman Daerah Kabupaten Tabanan, Asisten II dan III beserta Inspektur Kabupaten Tabanan, serta Para OPD Terkait di Lingkungan Setda Tabanan.

Kunjungan ini merupakan pertemuan perdana Bupati Sanjaya dengan para leader PT SMI, di mana selain monitoring, juga akan dilakukan evaluasi terhadap Pelaksanaan Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemerintah Kabipaten Tabanan, untuk pembangunan infrastruktur di daerah yang difokuskan pada pemabangunan jalan-jalan utama di Tabanan.

Pelaksanaan on-site monitoring proyek PEN 2021 hari ini, akan dilakukan di 21 Ruas yang tersebar di 10 kecamatan sebagai akses utama penghubung antar kecamatan sebagai pembangunan infrastruktur jalan yang telah berhasil diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan, diantaranya; Proyek Jalan Subamia – Wanasari, Jalan Poh Gending – Dukuh, Jalan Perumnas BKT Sanggulan Indah, Jalan Cut Mutia I dan II, Jalan Pulau Nias, Jalan Mawar, Jalan Pejaten – Bongan Jawa, Jalan Ulun Desa - Nyitdah, Jalan Beraban - Nyitdah dan Jalan SP Beraban Munggu – Pantai Nyanyi.

Sanjaya memperkenalkan keunggulan Kabupaten Tabanan sebagai kabupaten di Bali yang paling lengkap memiliki potensi alam, dari hamparan pegunungan hingga ke pesisir pantai. Oleh sebab itu, alokasi Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional difokuskan Tabanan untuk pembangunan infrastruktur jalan. Dengan permintaan utama langsung dari masyarakat Tabanan, sebab, sebagai daerah agraris Kabupaten Tabanan banyak menghasilkan produk unggulan yang sangat memerlukan dukungan untuk mendapat akses pasar dengan segera. Guna memaksimalkan potensi tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Tabanan menekankan perhatian terhadap 3 hal yakni Produksi, Distribusi dan Pemasaran.

Asisten Deputi Perekonomian Daerah dan Sektor Riil, Puji Gunawan selaku Ketua Tim Kerja Lintas kementerian RI menyampaikan, perbaikan infrastruktur jalan oleh Pemkab Tabanan merupakan pilihan yang luar biasa. Menurutnya, selain pembangunan, maintenance dan pemeliharaan juga penting, termasuk inisiasi pembangunan-pembangunan agar selalu optimal sehingga tercipta sinergi yang baik di proyek-proyek kedepannya.