Terjangkit Covid-19, Tokoh PDIP Bali I Wayan Sutena berpulang | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 15 April 2021
Diposting : 3 April 2021 18:10
I Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune / Almarhum I Wayan Sutena,SH
balitribune.co.id | Semarapura - Tokoh penting PDIP Bali yang juga politisi senior PDIP Klungkung I Wayan Sutena (54) meninggal dunia saat menjalani perawatan karena covid-19 di RSUP Sanglah, Jumat (2/4) pukul 22.00 Wita. Politisi asal Desa Tegak, Klungkung yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Bali tersebut, sebelumnya sempat dirawat sekitar 9 hari di RS Bali Mandara.
 
Perbekel Desa Tegak I Ketut Sujana menjelaskan, I Wayan Sutena menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP Sanglah, Jumat (2/4) sekitar puku 22.00 Wita. Sebelumnya tokoh asal Desa Tegak itu, sempat menjalani isolasi di RS Bali Mandara karena terkonfirmasi Covid-19.
 
"Almarhum Wayan Sutena, sempat menjalani isolasi lebih dari seminggu di RS Bali Mandara karena positif Covid-19," ungkap Sujana, Sabtu (3/4).
 
Kondisi Wayan Sutena mulai memburuk Jumat (2/4) pagi, hingga mantan Ketua DPRD Klungkung itu harus mendapatkan suplai oksigen. Kondisnya lalu drop pada sore hari, hingga harus dirujuk ke RSUP Sanglah. Sutena menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 22.00 Wita.
 
"Saat  ini jenazah masih disemayamkan di RSUP Sanglah. Sementara pihak keluarganya sudah menjalani isolasi mandiri di rumah," ungkap Sujana.
 
Sementara dihubungi terpisah Ketua DPC PDIP Klungkung AA Gede Anom, mengaku sangat kaget dengan kabar meninggal rekan seperjuangannya tersebut.
 
"Saya juga kaget dengan kabar meninggalnya Wayan Sutena. Saya dapat info ini dari pak Koster," Ujar AA Gde Anom berduka.
 
Dirinya pun belum bisa memberikan keterangan, karena kurang mengetahui penyebab meninggalnya Sutena.
 
"Rencananya nanti malam kami mau ke rumah duka'" jelas ayahanda dari Ketua KNPI Klungkung, AA Indra Proyoga.