Tewas Ceburkan Diri ke Danau Batur | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Desember 2020
Diposting : 23 February 2020 17:10
A.A. Samudra Dinata - Bali Tribune
Bali Tribune / Proses evakuasi warga yang menceburkan diri di Danau Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, Minggu (23/2).

balitribune.co.id | Bangli - Diduga terbelit masalah keluarga, Ni Kadek Alia PR (23) asal Dusun Pemuteran, Desa Pempatan, Kecamatn Rendang Karangasem nekad mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri di danau Batur. Korban  yang merupakan istri dari Wayan Darmika (23) ditemukan dalam posisi tenggelam oleh pihak keluarga yang melakukan pencarian, Minggu (23/3) sekitar pukul 13.30 wita. Korban ditemukan di Danau Batur di wilayah Desa Abang Songan, Kecamatan Kintamani. Pihak keluarga langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Kintamani .

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tragis ini berawal korban Minggu (23/2) sekitar pukul 08.00 wita pergi mengantar anaknya ke sekolah PAUD di Dusun Pemuteran dengan mengendarai sepeda motor.

Sementara hingga pukul 10.00 wita korban tidak kunjung pulang hingga membuat suami korban  Wayan  Darmika diseluti perasaan was- was takut terjadi  sesuatu dengan istrinya. Selanjutnya Wayan Darmika bersam pihak keluarga  dan dibantu warga melakukan upaya pencarian  hingga  ke  Danau Batur yang berjak kurang lebih  15 km dari rumah.

Saat  melintas  diareal Danau Batur, ada  yang melihat  sepeda motor milik korban parkir ditepi danau dan sandal korban berada di bawah. Selanjutnya pihak keluarga bersama warga memfokuskan pencarian di seputaran danau batur. Akhirnya  korban ditemukan  dalam kondisi tenggelam di danau  Batur.

Selanjutnya  pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kintamani. Dibantu aparat kepolisian akhirnya  jasad korban berhasil dievakuasi dari  danau. Untuk proses penyelidikan  jasad korban di bawa ke RSU Bangli guna dilakukan  visum.

Terpisah Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan  kejadian tersebut. “Guna penyelidikan jasad korban sudah dibawa ke RSU Bangli guna dilakukan visum, selain itu petugas juga telah memintai keterangan saksi-saksi,” ungkapnya seraya mengatakan motif korban menceburkan diri masih didalami. Menurut AKP Sulhadi korban ditemukan 5 meter dari lokasi ditemukanya sandal korban.