Tiga Ketua TP PKK Desa Dilantik | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 09 Desember 2021
Diposting : 17 June 2016 14:20
I Made Darna - Bali Tribune
PKK
Ketua TP PKK Badung Ny Seniasih Giri Prasta berjabat tangan dengan TP PKK desa yang baru dilantik, Kamis (16/6).

Mangupura, Bali Tribune

Untuk segera dapat mendukung program-program PKK Kabupaten Badung, Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Abiansemal Ny Dewi Thomas Yuniarta melantik Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bongkasa Ny Sunadi Luki, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bongkasa Pertiwi Ny Sari Suarjana dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Abiansemal Ny Ida Ayu Eka Dewi Wijaya Bisma Wiratma.

Acara pelantikan ini dihadiri Ny Seniasih Giri Prasta, Ketua Pokja III Ny Ida Cok Darmawan, Camat Abiansemal Putu Ngurah Thomas Yuniarta beserta Muspika Kecamatan Abiansemal, para Perbekel se-Kecamatan Abiansemal serta tim penggerak PKK Desa se-Kecamatan Abiansemal, bertempat di Aula Kantor Camat Abiansemal. Kamis (16/6).

Ny Seniasih Giri Prasta dalam arahannya menyampaikan, pelantikan ini merupakan awal dari rangkaian pelaksanaan tugas-tugas yang akan diemban, terkait dengan pembinaan PKK dalam upaya mensukseskan pelaksanaan sepuluh program pokok PKK, yang merupakan denyut nadi PKK itu sendiri.

Sampai saat ini, Tim Penggerak PKK, baik dari Pusat maupun sampai ke tingkat Desa dan kelompok PKK Banjar, telah bahu membahu dan bergandengan tangan dengan Pemerintah dan masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan yang bermuara pada semakin meningkatnya derajat kesejahteraan yang pada intinya semua kegiatan itu memiliki visi dan misi yang sangat mulia, karena kegiatan yang dilaksanakan menyentuh semua elemen masyarakat, dari ibu hamil, balita, ibu rumah tangga dan usia lanjut.

Dalam mengemban tugas dan fungsi tersebut, jelas akan ada ditemui hambatan-hambatan. Untuk itu diharapkan agar Ketua Tim Penggerak PKK Desa selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kabupaten, sehingga masalah yang ada dapat dicarikan jalan keluar yang cepat dan tepat.

Lebih lanjut Ny Seniasih Giri Prasta menyampaikan, PKK Desa dan kelompok PKK banjar memiliki kelompok lebih kecil lagi yakni Dasa Wisma. Kelompok ini harus senantiasa dibina, diberdayakan dan perhatian terhadap kelompok ini juga harus terus ditingkatkan.

‘Ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK kami harapkan agar secara terus menerus memberikan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya dalam mengelola Pemerintahan Desa. Dukungan ibu-ibu PKK merupakan andil yang sangat besar, dalam upaya Perbekel membawa lokomotif pembangunan Desa untuk mewujudkan pembangunan Desa yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu Camat Abiansemal Putu Ngurah Thomas Yuniarta menyampaikan, tujuan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa ini adalah untuk segera mendukung program-program PKK Kabupaten Badung untuk mewujudkan visi misi Bupati Badung dalam program pembangunan Semesta Berencana. Untuk itu diharapkan, kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik agar dapat segera menyusun program- programnya untuk dapat membantu tugas-tugas suami selaku Perbekel.

Hukum & Kriminal

Terpopuler