Tiga Pemancing Hilang Dihantam Ombak Pasang Pantai Mimba | Bali Tribune
Diposting : 14 February 2021 20:41
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / HILANG - Suasana di lokaksi hilangnya ketiga korban pemancing asal Kecamatan Selat di Pantai Mimba Padang Bai

balitribune.co.id | Amlapura - Diduga dihantam ombak pasang saat memancing, tiga orang pemancing asal Kecamatan Selat hilang setelah ketiganya diperkirakan tercebur kelaut dari tebing atau parangan tempat mereka memancing. Berdasarkan informasi yang dihimpun Bali Tribune dari lokasi kejadian hilangnya ketiga pemancing tersebut, Minggu (14/2/2021), ketiga pemancing atau korban yang hilang tersebut masing-masing diketahui bernama I Kadek Rena (30) dan I Wayan Abdiana (30) yang keduanya merupakan warga Banjar Dinas Duda, Desa Duda, Kecamatan Selat, serta I Gede Satya (30) warga Banjar Dinas Kalanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem.

Menurut keterangan beberapa keluarga korban yang berada di lokasi kejadian kepada petugas, ketiga korban berangkat memancing pada Sabtu (13/2/2021) petang, dimana seperti biasa ketiga korban tersebut memancing menginap di parangan atau tebing karang di bibir Pantai Mimba, Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem. Namun hingga Minggu pagi pukul 07.00 Wita, ketiga korban belum juga kembali dari memancing.

“Biasanya jam 7.00 Wita mereka sudah pulang dari memancing, tapi karena belum kembali saya berusaha untuk menelpon tapi HP nya tidak dapat dihubungi. Karena khawatir saya bersama keluarga langsung menyusul ke Pantai Mimba, dan saya temukan motornya masih terparkir di Hotel Panorama yang mangkrak itu,” ungkap I Ketut Sumerta Tedja, keluarga korban I Kadek Rena dan I Wayan Abdiana kepada petugas kepolisian Polsek Padang Bai.

Saat itu dia bersama keluarganya sempat mencari korban bersama temannya tersebut, namun hingga pukul 10.45 Wita, korban tidak juga berhasil ditemukan hingga kemudian hilangnya ketiga korban tersebut dilaporkan ke Polsek Kawasan Laut Padang Bai untuk diteruskan ke Basarnas. Sementara beberapa saat setelah menerima laporan hilangnya ketiga pemancing tersebut, tim SAR Gabungan dari Basarnas, Polair Polres Karangasem, Bakamla, Balawista serta unsur lainnya dibantu warga melaksanakan pencarian menggunakan Rubber Boat dan Speed Boat disekitar lokasi hilangnya korban, termasuk penyisiran bibir pantai dengan berjalan kaki.

“Untuk pencarian kami dari tim SAR gabungan menerjunkan satu unit Rubber Boat dibantu speed boat patroli Polair Polres Karangasem, melakukan pencarian hingga ke perairan pantai pengalon. Namun sampai saat ini ketiga korban belum berhasil ditemukan,” tegas Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka.  

Belum diketahui secara pasti penyebab hilangnya ketiga korban, namun diperkirakan ketiga korban dihantam ombak pasang saat memancing hingga tercebur dan terseret ombak ketengah laut. Namun perkiraan lain menyebutkan kemungkinan salah satu korban tercebur kelaut dan dua korban lainnya mencoba menolong namun ikut terseret ombak hingga ketiganya hilang. Sementara itu, pihak keluarga ketiga korban juga telah melakukan ritual di pantai mimba tempat hilangnya korban guna memohon kepada Tuhan agar ketiga korban segera ditemukan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler