Tim BPJS Ketenagakerjaan Pusat Kunjungi Badung | Bali Tribune
Diposting : 30 December 2021 23:28
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune/ BPJS - Sekda Adi Arnawa saat menerima Direktur Keuangan Pusat BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha bersama jajaran di Puspem Badung, Kamis (30/12).

balitribune.co.id | Mangupura - Untuk memastikan BPJS Ketenagakerjaan berjalan dengan baik, Kamis (30/12), Direktur Keuangan Pusat BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha bersama jajaran bertandang ke Kantor Bupati Badung. Kedatangannya diterima langsung Sekda Badung Wayan Adi Arnawa.

Turut mendampingi Inspektur Badung Luh Suryaniti, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Ida Bagus Oka Dirga, Kadis Perikanan I Nyoman Suardana, Kabag Pembangunan AA Putri Mas Agung dan Perwakilan BPD Bali. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan CSR dari Pihak BPJS Ketenagakerjaan Pusat kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Badung.

Sekda Adi Arnawa mengatakan, kunjungan Tim BPJS Ketenagakerjaan Pusat ke Badung dalam memastikan pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan ini benar-benar sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. Dari kunjungan ini pihaknya banyak mendapat masukan dan sharing  dari Tim BPJS Ketenagakerjaan Pusat dalam melayani masyarakat-masyarakat di Kabupaten Badung ini, terutamanya terkait dengan beberapa kriteria yang harus dipenuhi dalam upaya pembayaran BPJS Ketenagakerjaan ini yang mana sudah bisa dilakukan melalui BPD.

“Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan ini, semoga apa yang sudah kita diskusikan dan saling berbagi pengalaman bisa membuat Badung menjadi lebih baik lagi. Kami juga sudah meminjam dana PEN untuk menata pantai Kuta sampai Legian Seminyak agar terlihat lebih rapi dan nanti ada mobil listrik, jadi yang dari bandara bisa langsung ke Kuta atau Legian menggunakan mobil listrik,” imbuhnya.

Sementara Direktur Keuangan Pusat BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha mengatakan pihaknya sudah bekerja sama ke depannya dengan Pertamina, PLN dan instansi lainnya dalam bidang infrastruktur. Selain memberikan bantuan CSR kepada para pekerja, pihaknya sekaligus berterima kasih kepada Sekda Adi Arnawa dan jajaran karena sudah diterima di Badung.

“Mudahan-mudahan kami bisa sering sering ke sini karena potensi daerah Badung ini luar biasa. Saya ingin BPJS Ketenagakerjaan ini dianggap masyarakat merupakan lembaga pemerintahan yang sangat membantu untuk masyarakatnya dan membantu pemerintah-pemerintah daerah. Kami juga ada beasiswa khusus kepada anak dari pekerja yang meninggal atau kecelakaan yang membuat tidak bisa bekerja lagi.

Selain itu kami sudah menyiapkan dana bagi yang mau berinvestasi, karena semakin tahun semakin banyak yang mau melakukan investasi, selama itu memenuhi kriteria dari BPJS Ketenagakerjaan. Mari kita lakukan kerjasama dan saling bersinergi kedepannya,” imbuhnya.