Tim Criket Klungkung Hari Pertama Persembahkan Perunggu | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Desember 2023
Diposting : 22 November 2022 07:25
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/RAIH PERUNGGU - Tim Criket Klungkung baru berhasil raih perunggu.
balitribune.co.id | Semarapura - Pada hari pertama, Senin (21/11/2022), mengawali pertandinganmya Tim Criket putra dan putri Klungkung baru berhasil raih perunggu. Keberhasilan Tim Klungkung ini setelah berjuang keras mengatasi permainan Tim lawan yang bertabur pemain Nasional di lapangan Unud, Jimbaran.
 
Hal itu dinyatakan Pelatih Criket Klungkung Siem Kastawan. Menurutnya, Tim Criket putra dan putri Klungkung kali ini bertanding dengan lawan yang cukup berat dan tangguh. "Tim Cricket Putra dan putri Klungkung dihari pertama berlaga hanya berhasil persembahkan perunggu (Juara 3). Yang putra  dikalahkan Tim Denpasar di No Six ,s sedangkan Tim Putri dikalahkan Tim Badung," ujarnya.
 
Menurut pensiunan Guru Olahraga Klumgkung ini dirinya tetap  bangga,walaupun dalam pertandingan Criket hari Senin (21/11/2022) ini no Super Six 6 orang papi juara 3 (perunggu). Katanya Atlit atlit Criket Klungkung sudah banyak yang bergabung di Tim Criket Nasional,otomatis mereka tidak bisa lagi mewakili daerahnya Klungkung. Menurut Siem Kastawan, beberapa Atlit Cricket Klungkung  yang ikut bergabung Tim Nasional ke Jepang, antara lain Agus Priandana dan Ketut  Edi Guna Artawan.
 
Sementara Ketua Cabor Criket Wayan Suarta menyebutkan bahwa cabor Criket kedepan akan menjadi olah raga andalan untuk berbagai kalangan usia,utamanya para wisatawan asing. Menurutnya, cabang olah raga Cricket adalah termasuk Olahraga Sport Torism, Orang" Asing/Bule sangat senang sekali bermain Cricket sambil berwisata utamanya di Bali. "Alangkah bagusnya kalau kita bisa menyediakan lapangan Cricket di Klungkung dan disandingkan dengan PKB, devisa akan bisa mengalir ke Klungkung," ungkap pria kelahiran Tangkas ini optimis.
 
Jika bisa terwujud menurut Suarta, Kita cuma menyediakan lahan kira 3 hektar nanti pusat yg akan memberikan dana utk membangun. "Saya selaku Ketua Cabor Cricket Klungkung sangat berharap ini.bisa terwujud kedepan," tegasnya.