Tim Gabungan BNNK Sidak Rutan Kelas IIB Klungkung | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 25 Juni 2024
Diposting : 20 November 2023 05:17
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune / SIDAK – Tim gabungan dari BNN Kabupaten Klungkung saat melakukan sidak ke Rutan Kelas IIB Klungkung

balitribune.co.id | Semarapura - Tim Gabungan BNNK Klungkung dan Plt Kepala Rutan Kelas IIB Klungkung melakukan sidak di Rutan Kelas IIB Klungkung untuk memastikan kawasan rumah tahanan (Rutan) aman dan tidak ada benda-benda terlarang yang masuk. Sidak dilakukan hari Jumat (17/11) lalu.

Plt Kepala Rutan Kelas IIB Klungkung, I Putu Suwarsa menjelaskan sidak tersebut dilakukan bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Klungkung didampingi pihak kepolisian dan TNI. Sehingga selain menggeledah kamar tahanan juga dilakukan tes urin.

“Jadi dalam sidak kali ini kita pertama-pertama lakukan pembagian tugas untuk melakukan pengecekan di kamar tahanan kemudian dilakukan pengecekan tes urin,” ujarnya.

Adapun tahanan yang saat ini menghuni Rutan Kelas IIB Klungkung sebanyak 123 orang yang terdiri atas 115 orang laki-laki dan 8 orang wanita. Dan 102 berstatus narapidana.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap seluruh tahanan tidak ditemukan adanya benda-benda berbahaya dari dalam Rutan Kelas IIB Klungkung,” tegasnya.

Untuk pelaksanaan tes urin ini, menurut Kepala BNNK Klungkung, AKBP I Komang Setiawan pihaknya memilih sampel secara acak untuk benar-benar memperoleh hasil yang optimal.

"Dan hasilnya semua negatif. Total 30 orang warga binaan yang diambil sampel urinnya ditambah 10 orang staf rutan dan hasilnya semua negatif," ungkapnya.