Diposting : 2 August 2019 14:30
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pemenang kategori group main dealer menerima hadiah atas keberhasilan mereka menjadi juara.
balitribune.co.id - TIM safety riding Astra Motor Bali tampil menawan di ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2019 yang diadakan di Medan, Sumatra Utara, 28-31 Juli 2019.
 
 Wakil Bali ini menjadi pemenang pertama kategori Group Main Dealer mengalahkan Daya Bandung dan Astra Motor Jayapura. Prestasi Tim Safety Riding Astra Motor Bali makin mantap lantaran I Gusti Ngurah Agung yang berlomba di kategori Instruktur Big Bike menjadi juara pertama. Sayangnya, wakil Bali lainnya, Yoseph Klaudius, yang berlaga di kategori Instruktur Sport.
 
Dia harus puas berada di posisi kedua dan mengakui keunggulan wakil Astra Motor Samarinda. Kendati demikian, hasil ini tentu tetap sangat membanggakan. Memang, tidak di semua kategori berhasil dimenangi, tetapi menjuarai dua kategori sekaligus tentunya membanggakan. Apalagi persaingan sangat ketat dan yang berlomba adalah pemenang di masing-masing wilayah
 
Kompetisi ini diadakan untuk menyiapkan instruktur safety riding yang terlatih. Tahun ini, gelaran ini memasuki tahun penyelenggaaan ke-13 kali. Tahun ini, ajang ini diikuti oleh 166 peserta, terdiri dari 18 instruktur kelas big bike, 64 instruktur kelas sport, 11 instruktur wanita kelas skutik, 20 tim instruktur grup main dealer, dan enam tim instruktur safety riding center.
 
Ada delapan kategori yakni instruktur kelas bigbike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skuter matik, instruktur grup, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skuter matik, serta kategori safety riding center main dealer Honda. Sebelum beradu di tingkat nasional, peserta harus melalui tahap seleksi di tingkat regional pada April-Mei 2019. (u)