Tim Wasrik Current Audit Itjenad Apresiasi Kerja Sama Kodam IX/Udayana | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Maret 2024
Diposting : 18 August 2021 02:08
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/Brigjen Denny Herman pada kegiatan taklimat akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Current Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) TA 2021 di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (16/8).
balitribune.co.id | Denpasar  - Mewakili Irjenad Letjen TNI Benny Susianto, SIP, Irlog Itben Itjenad Brigjen TNI Denny Herman, selaku Ketua Tim Wasrik Current Audit Itjenad mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan juga ucapan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta Perwira Staf dan jajaran yang telah melakukan kerja sama dan memberikan data-data yang dibutuhkan serta menyajikan informasi atas pelaksanaan program kerja dan anggaran kepada para auditor.
 
"Ssehingga, Tim Current Audit dapat melaksanakan pengawasan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, yaitu selama 14 hari, mulai tanggal 3 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2021," ujar Brigjen Denny Herman pada kegiatan taklimat akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Current Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) TA 2021 di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (16/8).
 
Selanjutnya, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, SIP, MSc, membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, MSc. Setelah kurang lebih 14 hari Tim Wasrik Current Audit Itjenad melaksanakan kegiatan wasrik di wilayah Kodam IX/Udayana, tentunya didapatkan temuan, koreksi, dan informasi tentang kondisi Satuan jajaran Kodam IX/Udayana sebagai obyek pemeriksaan.
 
"Kepada para Asisten, Komandan, dan Kabalak Satuan jajaran Kodam IX/Udayana agar segera merespon temuan dan koreksi yang telah disampaikan oleh Tim, baik secara administrasi maupun kinerja di lapangan. Minimalkan terjadinya kesalahan dan diharapkan pelaksanaan program kerja dan anggaran di tahun berikutnya dapat berjalan lebih efektif, efisien, dan akuntabel," pesan Pangdam dalam sambutannya.
 
Kemudian kepada Ketua Tim Current Audit beserta rombongan juga disampaikan ucapan terima kasih. "Apabila masih terdapat hal-hal yang perlu dikomunikasikan lebih lanjut dengan obyek pemeriksaan, kami siap membantu dan memfasilitasi secara optimal untuk memperlancar penyelesaian program kerja dan anggaran yang masih memerlukan perbaikan," kata Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam.
 
Pelaksanaan acara tersebut berlangsung tertib, lancar, dan aman, diselingi dengan penyerahan hasil temuan pemeriksaan dari Ketua Tim Wasrik kepada Kasdam IX/Udayana. Dihadiri Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, dan beberapa Komandan/Kabalakdam IX/Udayana, serta diikuti secara virtual oleh Satuan jajaran Kodam IX/Udayana di wilayah Bali,Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).