Tindak Tegas Pemotor Knalpot Brong | Bali Tribune
Diposting : 27 November 2020 05:04
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ SIDAK - Kasat Lantas Iptu Anton Suherman,S.I.K. melakukan sidak kenalpot Brong.
Balitribune.co.id | Semarapura - Satlantas Polres Klungkung menggelarsidak tilang tanpa pandang bulu dengan menindak tegas  pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Para pengendara motor Brong tersebut selain ditindak berupa tilang juga diminta mengganti knalpot sesuai standar di tempat, Kamis (26/11).
 
Sesuai dengan perintah Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H Personil sat Lantas Polres Klungkung di bawah kendali Kasat Lantas Iptu Anton Suherman,S.I.K. melakukan sidak  penindakan tersebut merupakan jawaban atas keresahan masyarakat. “Kita melakukan tilang ditempat  terkait dengan kebisingan yang ditimbulkan oleh motor berkenalpot brong,disamping itu para pengendara motor brong tersebut kerap menggeber sepeda motornya sehingga dirasa cukup mengganggu ketenangan warga,” ujar Kasat Lantas Iptu Anton Suherman,S.I.K.
 
Disebutkan, pelanggaran tersebut merupakan  pelanggaran yang dilakukan dengan mengganti onderdil kendaraan bermotor yang tidak sesuai spektek atau melanggar ketentuan yang berlaku. “Ulah mereka para pemotor knalpot brong  ini,dimana akan berakibat terhadap ketidaktertiban berlalulintas, atau bahkan mengarah pada potensi terjadinya laka lantas,” tegas Iptu Anton Suherman,S.I.K menyayangkan ulah mereka. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler