Tinggalkan KJM, Perindo Dukung Bangsa | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 26 Oktober 2020
Diposting : 16 October 2020 21:27
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Bali Tribune/Perindo yang sejak awal mendeklarisikan KJM pengusung paket Tepat, justru memberikan rekomendasi dukungannya kepada paket Bangsa Jumat kemarin.
Balitribune.co.id | Negara - Sempat berada di Koalisi Jembrana Maju (KJM) pengusung paket I Nengah Tamba dan Patriana Krisna (paket Tepat), kini Partai Perindo justru berpindah ke lain kubu. Bahkan Partai Perindo yang terlibat mulai dari deklarasi KJM, justru Jumat (16/10) menyerahkan rekomendasi dukungan kepada I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa (paket Bangsa).
 
Kendati sejak awal masuk dalam barisan kubu KJM bersama sejumlah parpol mendukung Paslon Tepat nomor urut 2, justru setelah masa kampanye Pilbup Jembrana, Partai Perindo memutuskan memberikan dukungan kepada kubu Paslon nomor urut 1 (paket Bangsa). Kini dengan berlabuhnya parpol besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut, parpol pendukung paket Bangsa yang dimotori oleh PDI P secara otomatis bertambah. Sebelumnya parpol yang bergabung mendukung paket Bangsa yakni Hanura dan Partai Bulan Bintang (PBB).
 
Rekomendasi dari Ketua Umum DPP Perindo tersebut diserahkan oleh Ketua DPW Perindo Bali, I Wayan Sukla Arnata bersama Ketua DPD Perindo Jembrana, I Putu Eka Susiana Putra kepada I Made Kembang Hartawan di DPC PDI P Jembrana. I Putu Eka Susiana Putra menyatakan pihaknya sejak awal bergabung di KJM dan ia sebagai ketua deklarasi, “setelah waktu berjalan, KJM terlalu banyak parpol, banyak kepentingan, Perindo kerana tidak punya kursi di legislative tidak diperhitungkan, padahal kami memiliki kekuatan di udara” ujarnya.
 
Setelah berkordinasi dengan DPP serta berdasarkan analisa DPP dan DPW, dukungan resmi Perindo akhirnya diberikan  ke paket Bangsa, “kita punya tim di DPP dan DPW yang menganalisa kemenangannya. Bali basis PDI P dan Jembrana salah satunya” ungkapnya. Pihaknya pun sudah mengkonsolidasikan seluruh organ kepengurusan dan kader Perindo di Jembrana, “walaupun tidak sebesar PDI P, tapi perolehan suara Pemilu 2009 yakni 2,7 persen di Jembrana sehingga membantu kemenangan mutlak untuk paket bangsa” tegasnya.
 
Sementara Ketua DPW Perindo Bali, I Wayan Sukla Arnata mengatakan Perindo mendukung dan mensukseskan serta bersama memenangkan paket Bangsa, “tidak ada lagi yang kanan kiri, programnya bagus. Kami bangga dengan visi misi yang luar biasa dan pemikirannya visioner. Membangun Jembrana betul-betul dari bawah” ujar politisi PDI era orde baru ini. Pihaknya pun menyatakan akan mendukung kepemimpinan paket Bangsa ini, salah satunya di sector pembangunan sumber daya manusia (SDM) di kabupaten ujung barat pulau dewata ini.
 
Cabup nomor urut 1, I Made Kembang Hartawan mengapresiasi dukungan dari Perindo. “Ini bisa menambah kekuatan dan prosentase kemenangan kita. Kita ingin menang terhormat dengan prosentase mengembirakan” ujarnya. Pihaknya menyatakan tidak akan hanya mengajak Perindo sampai kemenangan di TPS saja, “kemenangan di TPS adalah kemenangan electoral saja, kami bersama partai pengusung (PBB, Hanura dan Perindo) ingin mengujudkan kemenangan sejati, bersama mengujudkan kesejahteraan rakyat Jembrana” tegasnya. 
 
Pihaknya menyatakan hingga tahapan masa kampanye Pilkada Jembrana ini justru lebih bergerak secara nyata di masyarakat dibandingkan gerakan di dunia maya, “seluruh kekuatan dan sumber daya yang kita miliki, kita kerahkan, baik ranting, anak ranting, relawan, partai pengusung, partai pendukung, termasuk fraksi semua all out untuk kemenganan besar ini” papar politisi muda asal Pangyangan, Pekutatan ini. Wakil Bupati Jembrana dua periode ini juga memastikan visi-misi paket Bangsa realistis dan semuanya bisa dilakukan serta terwujud.